Cuma Gara-Gara Stiker, BMW Motorrad Recall Ratusan Unit

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Sep 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 07 Sep 2020, 15:15 WIB
BMW R1250 GS (Otosia.com/ Cornelius Candra)
BMW R1250 GS (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Kasus recall selama beberapa bulan belakangan banyak terjadi, baik di sektor mobil maupun sepeda motor. Bahkan, kampanye perbaikan ini juga dilakukan oleh pabrikan raksasa asal Jerman, BMW Motorrad.

Mengutip dari RideApart, BMW Motorrad melakukan recall hanya gara-gara stiker. Setidakya ada 5 model yang terdampak, yakni BMW R1250 RT, BMW R1250 R, BMW R1250 RS, BMW R1250 GS, dan BMW R1250 GS Adventure.

Total ada 447 unit yang dicatat oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika (NHTSA). Ratusan motor BMW yang terdampak recall ini merupakan produksi periode 18 Mei sampai 10 Juli 2020.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Masalah stiker yang mudah lepas mungkin terdengar sepele. Tapi, label ini berisi informasi tekanan ban. Ketika hilang, kendaraan bisa tak lagi sesuai dengan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal (FMVSS).

Lembaga keselamatan berkendara di Amerika Serikat tak main-main, sampai label tekanan angin pun diberi perhatian. Pasalnya, hal tersebut sangat berpengaruh pada pengendalian sepeda motor dan akan semakin terasa saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Seperti recall pada umumnya, pihak BMW Motorrad akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak. Nantinya, pihak dealer mengganti stiker informasi tekanan ban dengan yang baru, dan tentunya gratis.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya