Kena Recall di Jepang, Honda CBR250RR Indonesia Dipastikan Aman

Oleh Redaksi Otosia pada 01 Sep 2020, 13:45 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 13:45 WIB
Honda CBR250RR SP Quickshifter (Otosia.com/ Cornelius Candra)
Honda CBR250RR SP Quickshifter (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Belum lama ini Honda Jepang mengumumkan program recall atau penarikan kembali untuk Honda CBR250RR. Diketahui ada permasalahan di bagian bak oli yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Diinformasikan setidaknya ada 11.500 unit Honda CBR250RR yang termasuk dalam program recall tersebut. Diketahui, semuanya ialah motor yang diproduksi pada periode Maret 2017 hingga Oktober 2018.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Pada situs resmi Honda Jepang dijelaskan bahwa ada potensi kebocoran oli mesin lantaran pemasangan yang kurang sesuai. Skenario terburuk, cairan pelumas ini dapat menempel di ban belakang dan menyebabkan pengendara terjatuh.

Lantas, apakah recall serupa juga menimpa Honda CBR250RR versi Indonesia? Hal itu pun langsung ditepis oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) motor Honda di pasar otomotif Tanah Air.

Next

"Honda CBR250RR di Indonesia tidak terdampak ya. Recall tersebut hanya untuk yang diproduksi di Jepang," terang Rina Listiani, Corporate Communication PT AHM saat dihubungi redaksi Otosia.

Memang, Honda Jepang juga mengimpor Honda CBR250RR dari Indonesia. Tapi, Rina menyebut bahwa PT AHM hanya mengekspor komponen ke Negeri Sakura, bukan unit secara utuh atau CBU (completely built-up).

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya