Punya Banyak Skutik 125 cc, Ini Kata Yamaha Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Agu 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 30 Agu 2020, 12:15 WIB
Yamaha FreeGo (Otosia.com/ Nazar Ray)
Yamaha FreeGo (Otosia.com/ Nazar Ray)

Otosia.com Segmen skuter matik (skutik) saat ini memang tengah naik daun, bahkan sejak beberapa tahun lalu. Hal itu membuat berbagai pabrikan untuk semakin serius menggarap kelas tersebut.

Salah satunya ialah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Setidaknya, mereka memiliki 7 model berbeda di segmen skutik 125 cc, yakni Yamaha Freego, Yamaha Mio S, Yamaha Mio M3, Yamaha Mio Z, Yamaha Fio, Yamaha Soul GT, dan Yamaha X-Ride.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Yamaha X-Ride

Belum lagi, pabrikan berlogo garpu tala itu masih memiliki Yamaha Lexi, Yamaha NMax, dan Yamaha XMax yang merupakan anggota keluarga Maxi Yamaha. Terkait hal tersebut, Anton Widiantoro Public Relation Manager YIMM pun memberi komentar.

"Kita melihat bahwa konsumen itu ingin tidak hanya skutik yang bentuknya gitu-gitu aja. Kita dulu punya pengalaman dari Yamaha Mio, masa konsumen belinya itu lagi itu lagi," terang Anton saat berbincang dengan media di Bogor beberapa waktu lalu.

Next

"Makanya kita coba diferensiasinya mesin 125 cc kita tawarkan dengan berbagai opsi desain, mau yang utility, compact, adventure, stylish, itu ada semua. Jadi supaya konsumen bisa memilih," tambah Anton.

Ia pun mengakui bahwa strategi tersebut cukup berhasil untuk menjaring konsumen. Buktinya, cara tersebut masih digunakan dan banyak pilihan bagi konsumen adalah hal yang baik.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya