Alasan Rantai Sepeda Motor BMW Tak Akan Perlu Perawatan Lagi

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Agu 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 29 Agu 2020, 19:15 WIB
BMW M Endurance (BMW Group)
BMW M Endurance (BMW Group)

Otosia.com Selama ini merawat rantai sepeda motor dibilang susah juga tidak, mudah juga tidak. Hanya perlu untuk rutin saja. Sehingga kondisi rantai sepeda motor tetap terjaga.

Tapi rupanya hal itu akan segera ditinggalkan. Pasalnya, BMW Motorrad akan segera menghadirkan rantai M Endurance. Rantai ini disebut tak akan menyusahkan soal perawatan. 

Rantai itu seperti rantai X-ring sebelumnya. Hanya saja menurut BMW, rantai M Endurance baru ini tak perlu perawatan.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Dilansir dari BMW Group, tak hanya memudahkan pengendara, tap juga baik untuk lingkungan karena pemilik tak perlu lagi memakai produk pembersih dan pelumasan untuk rantai baru ini. Rantai M-Endurace ini sudah dibekali dengan pelumas permanen di antara roller dan pin yang ditutup oleh X-Ring.

Selain tak perlu pelumasan, rantai ini juga disebut tak perlu pengencangan ulang dari waktu ke waktu karena keausan. Karena rantai ini menggunakan bahan pelapis baru untuk roller, yakni karbon amorf tetrahedral (ta-C) yang juga dikenal sebagai berlian industri.

Next

Lapisian ini memiliki karakter yang dikenal keras dan tahan lama. Berbeda dengan permukaan logam. yang dipakai selama ini, lapisan dengan ta-C tidak luntur. Jenis pelapisan ini juga menawarkan koefisien gesekan yang sedikit.

Saat ini rantai M Endurance sudah ada untuk dua model 4 silinder, BMW S 1000 RR dan S 1000 XR. Rantai ini juga tersedia sebagai aksesori. Model terbaru BMW Motorrad nanti akan memakai jenis rantai ini.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya