Jelang Dirilis, Fitur Tiga Varian New Honda Jazz Facelift Terkuak

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Agu 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 25 Agu 2020, 17:45 WIB
New Honda Jazz facelift versi India (Carwale)
New Honda Jazz facelift versi India (Carwale)

Otosia.com Honda berencana akan meluncurkan versi facelift Jazz di pasar India pada akhir bulan ini. Versi facelift ini disebut menggunakan mesin yang lebih ramah lingkungan dan memenuhi standar emisi BS6 yang berlaku di India.

Pada beberapa waktu lalu, tampilan Jazz facelift untuk India ini sempat mencuri perhatian. Pasalnya, Jazz memiliki sunroof, yang mana sangat jarang dimiliki oleh hatchback di kelasnya.

Saat gambar Honda Jazz facelift itu beredar, hanya beberapa bagian saja yang bisa diketahui. Kini menjelang resmi mengaspal, Honda sudah mulai membuka pemesanan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Cartoq

Selain itu, Honda juga membeberkan fitur-fitur yang dimiliki oleh salah satu hatchback andalannya itu. Detail tersebut dibagikan melalui forum T-BHP oleh Wolfsnare24.

Dalam detail terseut, Honda Jazz facelift memiliki tiga varian, yakni V, VX dan ZX. Ketiganya memiliki fitur yang berbeda-beda.

Hanya saja, secara garis besar, ketiganya menggunakan LED DRL, grille depan warna hitam glossy, cruise control untuk transmisi manual dan CVT, jackknife retractable key, rear parking sensor, dan krom pada setir. Berikut detail fitur baru pada tiga varian Honda Jazz facelift:

Next

Varian V

Team-BHP via Cartoq

1. LED DRL (separate type)

2. Grille depan hitam dengan chrome ppper dan lower accent

3. Cruise control

4. Jack Knife Retractable Key

5. Sensor parkir (belakang)

6. Chrome ring pada kontrol setir.

Next

Varian VX

1. LED DRL (separate type)

2. Soft touch pad dashboard

3. One Push Start/Srop Button

4. Honda Smart Key System

5. Cruise control

6. Flush fit rear parking sensor

7. Chrome ring pada kontrol setir.

Next

Varian ZX

Team-BHP via Cartoq

1. Electric sunroof dengan one-touch open/close dan auto reverse

2. Lampu utama LRD yang terintegrasi dengan LED DRL/Position lamp

3. Fog lamp depan LED.

Mesin

Team-BHP via Cartoq

Honda akan membekali Jazz facelift dengan mesin 1.2L yang sama dengan Honda Amaze. Mesin itu bertenaga 88 PS dan torsi 110 Nm dengan dua pilihan transmisi, manual dan CVT dengan paddle shifter.

Seperti disebutkan di atas bahwa Honda sudah membuka pemesanan secara online dengan biaya pemesana INR 5.000 atau Rp 984 ribuan (Kurs INR 1 = Rp 196). Sedangkan jika memesan melalui dealer dengan biaya INR 21.000 atau Rp 4,1 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya