Batal Balapan MotoGP di Misano, Marc Marquez Baru Bisa Balapan 2 Hingga 3 Bulan Lagi

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Agu 2020, 08:15 WIB
Diperbarui 23 Agu 2020, 08:15 WIB
Marc Marquez (Motogp.com/instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez (Motogp.com/instagram/marcmarquez93)

Otosia.com Repsol Honda Team mengumumkan bahwa jagoannya, Marc Marquez masih harus menjalani masa pemulihan sekitar dua hingga tiga bulan lagi. Itu berarti rencana Marquez akan kembali balapan MotoGP pun tertunda.

Juara dunia delapan kali itu baru akan balapan jika kondisinya 100 persen pulih. Manager Repsol Honda Team, Alberto Puig mengatakan pihaknya tak akan memburu-buru Marquez.

"Ada banyak hal yang dibicarakan terkait pemulihan Marc dan banyak deadline, tapi sejak hari pertama setelah operasi kedua kami mengatakan bahwa satu hal yang membuatnya kembali adalah 100 persen pulih. Kami tidak ingin terburu-buru. Sekali Marc siap kembali dan balapan, kami akan memikirkan langkah selanjutnya," ujar Puig, dikutip dari HRC.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Twitter/HRC

Sebelumnya, Marquez mengalami patah tulang lengan atas tangan kanannya akibat kecelakaan high-side di MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, 19 Juli 2020 lalu. Marquez langsung ditangani dan dioperasi dua hari kemudian, di rumah sakit di Barcelona.

Pada putaran MotoGP seri Andalusia, Marquez membuat kejutan dengan kehadirannya di Jerez sepekan kemudian. Kakak Alex Marquez itu bahkan sempat mengikuti latihan bebas dan kualifikasi. Tapi rupanya dia tak sanggup untuk ikut balapan akhir pekan, pada 26 Juli 2020.

Next

Selang beberapa hari, menjelang MotoGP Republik Ceko, Marquez dikabarkan harus menjalani operasi kedua lantaran pelat titanium pada tulang humerusnya rusak. Saat itu penyebabnya disebut karena akumulasi stres.

Puig kemudian mengungkapkan bahwa kerusakan pelat titanium pada tulang Marquez rusak saat Marquez membuka jendela di rumahnya. Sejak itu, Marquez hingga kini masih belum kembali ke sirkuit.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya