Sebabkan Kecelakaan di Seri Austria, Johann Zarco Dihukum Start dari Pitlane di MotoGP Styria

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Agu 2020, 21:45 WIB
Diperbarui 21 Agu 2020, 21:45 WIB
Johann Zarco (Motogp.com)
Johann Zarco (Motogp.com)

Otosia.com FIM MotoGP Stewards menjatuhkan hukuman kepada pembalap Esponsorama Racing, Johann Zarco. Hukuman itu diberikan usai kecelakaan mengerikan bersama pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli pada MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Dilansir dari Motogp.com, FIM MotoGP Stewards menyebutkan adanya bukti pengendaraan yang tidak bertanggung jawab. Keputusan itu diambil usai audiensi yang dilakukan kemarin, Kamis (20/8/2020) dan juga melibatkan Franco Morbidelli.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Setelah dievaluasi, diputuskan bahwa ada bukti pembalap yang tidak bertanggung jawab, yakni Johann Zarco. Pembalap asal Prancis itu pun dikenai hukuman pada balapan berikutnya.

Zarco diharuskan memulai balapan dari pitlane pada MotoGP 2020 Styria, Minggu (23/8/2020) akhir pekan ini.

Next

Danilo Petruci Dapat Surat Peringatan

Motogp.com

Selain Zarco dan Morbidelli, FIM MotoGP Stewards juga memanggil 4 pembalap lain yang terlibat kecelakaan selama balapan MotoGP Austria. Yakni, Aleix Espargaro, Danilo Petruci, Miguel Oliveira, dan Pol Espargaro.

Aleix Espargaro dan Danilo Petruci terlibat kecelakaan saat Kualifikasi 1 pada Sabtu (15/8/2020). Pada insiden ini, Danilo Petruci mendapatkan peringatan tertulis.

Sementara itu, Miguel Oliveira dan Pol Espargaro terlibat kecelakaan pada balapan di hari Minggu. Dalam insiden ini tak ada tindakan lebih lanjut yang diputuskan oleh FIM MotoGP Steward.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya