Kenapa MG Motor Tak Hadirkan Mobil 7-Seater?

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Agu 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 15 Agu 2020, 09:15 WIB
Bangku depan MG HS (Otosia.com/ Cornelius Candra)
Bangku depan MG HS (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Sebagai merek baru di Indonesia, MG Motor melakukan manuver yang cukup agresif. Belum genap 6 bulan, pabrikan asal Inggris itu sudah merilis 2 SUV untuk pasar otomotif Tanah Air, yakni MG ZS dan yang terbaru, MG HS.

Tak hanya itu, MG Motor saat ini telah memiliki 7 jaringan dealer yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Rencananya, mereka akan membuka 2 showroom lagi pada Agustus ini, yang berlokasi di Medan serta Surabaya.

Sepasang SUV baru itu pun ditempatkan di segmen yang berbeda, MG ZS menghuni kelas compact SUV, sedangkan MG HS terlahir sebagai sebuah medium SUV. Hanya saja, keduanya sama-sama berkonfigurasi 2 baris 5-seater.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Bangku belakang MG HS

Tentu ini memunculkan pertanyaan, kenapa mereka tidak menghadirkan SUV dalam format 7-seater. Terkait hal tersebut, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia pun berkomentar.

"Kalau bicara mengenai 7-seater dan line-up yang lain, bukan tidak mungkin MG Motor Indonesia akan memberikan hal yang sesuai dengan ekspektasi yang datang dari konsumen Indonesia. Jadi, tunggu kejutan-kejutan yang lain," terang Arief saat peluncuran MG HS Kamis kemarin (13/8).

Memang, tak sedikit rival MG HS di kelas medium SUV yang sudah berkonfigurasi 7-seater, sebut saja Wuling Almaz dan DFSK Glory i-Auto. Bahkan, Honda CR-V pun memiliki format tempat duduk dengan kapasitas 7 penumpang.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya