Operasi Berjalan Lancar, Marc Marquez Belum Bisa Dipastikan Kapan Kembali Balapan MotoGP 2020

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Jul 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 18:15 WIB
Marc Marquez (Motogp.com)
Marc Marquez (Motogp.com)

Otosia.com Usai terjatuh di Turn 3 Sirkuit Jerez balap MotoGP 2020 seri Spanyol, akhir pekan lalu, Marc Marquez harus menjalani operasi. Marc mengalami patah tulang lengan atas.

Kabar baiknya, operasi pada Selasa (21/7/2020) di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, berjalan lancar. Tapi kini Marc masih di bawah pemantauan selama 48 jam.

"Halo semuanya! Operasi berjalan lancar dan saya merasa lebih baik! Terima kasih kepada dokter Mir dan tim. Sekarang saya memulai untuk pemulihan. Terima kasih untuk semua dukungannya!" cuit Marc melalui akun Twitternya.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Next

Sementara itu dilansir dari Motogp.com, belum diketahui pasti kapan Marc bisa kembali balapan. Team Manager Repsol Honda, Alberto Puig juga belum memastikan hal tersebut.

"Marc akan menjalani masa pemulihan. Dokter Mir dan timnya sudah menangani situasi ini sejak kecelakaan dan operasi. Ini memberikan Repsol Honda Team banyak motivasi, tapi sekarang kita harus bersabar untuk mengetahui kondisi Marc selama pemulihan dan untuk mengetahui kapan dia bisa kembali," ujarnya.

Next

Motogp.com

Puig juga mengonfirmasi bahwa operasi pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow juga berjalan lancar. Puig menyatakan bahwa pembalap asal Inggris itu diharapkan bisa balapan pada akhir pekan ini di MotoGP Andalucia, Minggu, 26 Juli 2020.

"Cal Crutchlow juga menjalani operasi yang lancar, dan dia akan menguji pergelangannya pada hari Jumat ini. Kami optimis bahwa dia bisa turun balapan akhir pekan," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya