Akankah Fitur Voice Command Wuling Almaz Diadopsi Mobil Lain?

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Jul 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 09:15 WIB
Head-unit Wuling Cortez CT (Otosia.com/ Cornelius Candra)
Head-unit Wuling Cortez CT (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Wuling Indonesia terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Tanah Air. Salah satunya, mereka menyematkan fitur voice-command dengan bahasa Indonesia atau yang disebut sebagai WIND (Wuling Indonesia Command).

Untuk tahap awal, fitur WIND ini disematkan pada SUV mereka satu-satunya, Wuling Almaz. Rupanya, teknologi tersebut mendapat respon positif dari konsumen lantaran mempermudah mereka untuk mengaktifkan beragam fitur.

Lantas, akankah Wuling akan menyematkan WIND untuk produk-produknya yang lain? Rupanya, hal itu tidak dibantah oleh Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Indonesia.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

"Saat ini kami memang sedang meneliti untuk memasukkan WIND ke mobil lain. Caranya sebenarnya sederhana, hanya mengaplikasikan software ke head-unit mobil lain," terangnya.

"Kalau Wuling Confero kan fiturnya tidak terlalu banyak. Mungkin akan kami pasang di Wuling Cortez CT. Jadi bisa untuk membuka sunroof, jendela, mengaktifkan audio, lebih bervariasi," ungkap Danang.

Hanya saja, ia masih belum bisa menyebut waktu kehadiran WIND di Wuling Cortez. Jika benar, Wuling Cortez menjadi satu-satunya MPV medium di Indonesia yang mengusung teknologi voice-command. Tentu akan ada penyesuaian harga dengan penambahan fitur tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya