Deretan Fitur yang Absen di Wuling Cortez CT Tipe Terbaru

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Jul 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 21 Jul 2020, 20:45 WIB
Wuling Cortez CT S (Otosia.com/ Cornelius Candra)
Wuling Cortez CT S (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Belum lama ini, Wuling Indonesia merilis varian terbaru dari Wuling Cortez CT. Model tersebut menjadi tipe terendah dengan banderol Rp209 juta (OTR Jakarta).

"Intinya ada penyesuaian fitur supaya bisa memenuhi pasar di bawah tipe C dan tipe L. Karena itu harganya jadi lebih terjangkau," terang Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Indonesia.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

"Di eksterior, foglamp tidak ada. Lalu velg Wuling Cortez CT tipe S ini single-tone, kalau varian di atasnya sudah dual-tone. Lalu, shark-fin antenna diganti dengan model yang biasa," tambahnya.

Selain itu, Wuling Cortez CT tipe S juga tidak dilengkapi dengan spion retractable atau harus dilipat secara manual. Beberapa bagian krom di gril dan side-skirt sekarang diubah menjadi warna silver.

Next

"Untuk interior, trim dashboard dan pintu tidak menggunakan bahan soft-touch, tapi plastik keras. Tapi material lapisan joknya masih sama, menggunakan kulit sintetis," terang Danang.

Sebagai varian terendah, Wuling Cortez CT tipe S pun tidak memiliki elektronik parking brake seperti varian di atasnya, melainkan handbrake konvensional. Pengaturan AC pun masih manual, tanpa display digital.

Next

"Sensor parkir juga absen di Wuling Cortez CT tipe S ini. Tapi, kamera belakang masih ada. Rem ABS dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) juga masih ada, tapi ESC (Electronic Stability Control) absen," tutup Danang.

Selebihnya, tak ada yang berbeda dari Wuling Cortez CT tipe S dengan varian lain. Mesinnya berkonfigurasi 4-silinder inline 1.500 cc turbocharger. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi maksimum mencapai 250 Nm.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya