Suzuki India Recall Ratusan Ribu Wagon R dan Baleno, Ribuan Toyota Glanza jadi Terseret

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Jul 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 21 Jul 2020, 15:45 WIB
Maruti Suzuki Baleno (Carwale.com)
Maruti Suzuki Baleno (Carwale.com)

Otosia.com Maruti Suzuki India Limited (MSIL) mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk dua model mobil, yakni Suzuki Wagon R dan Suzuki Baleno. Total unit yang terimbas recall kali ini mencapai 134.885 mobil

Dilansir dari LiveMint, Suzuki WagonR yang terimbas yakni Wagon R versi mesin 1.0L yang diproduksi antara 15 November 2018 dan 15 Oktober 2019. Sedangkan Baleno adalah versi bensin yang diproduksi antara 8 januari 2019 dan 4 November 2019.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Carandbike.com

Secara rinci ada 56.663 unit Wagon R dan 78.222 unit Baleno yang terimbas recall akibat adanya dugaan masalah pada fuel pump. MSIL akan menghubungi para pemilik mobil.

Tapi konsumen juga bisa melakukan pengecekan apakah mobilnya termasuk yang masuk dalam kategori recall dengan cara identifikasi melalui nomor sasis. Konsumen bisa memasukkan nomor sasis kendaraan ke website Suzuki Nexa dan mengikuti instruksi.

Recall Toyota Glanza

Carwale.com

Sementara itu, kembaran Suzuki Baleno, yakni Toyota Glanza juga ditarik. Toyota Kirloskar Motor (TKM) mengumumkan akan menarik sekitar 6.500 unit hatchback premium mereka akibat fuel pump yang bermasalah.

Toyota Galnza sendiri merupakan versi rebadge dari Suzuki Baleno. Toyota Glanza bahkan diproduksi oleh Maruti Suzuki dan dikirim langsung ke dealer Toyota.

Next

Toyota Glanza yang terimbas recall adalah produk yang dibuat antara 2 April 2019 dan 6 Oktober 2019. Sebagai informasi, Toyota dan Suzuki memang sepakat bekerja sama sejak Maret 2018.

Toyota Glanza adalah kendaraan pertama dari hasil berbagi platform dan powertrain dari kedua pabrikan asal Jepang itu. Masih ada beberapa kendaraan lain yang masuk dalam daftar kerja sama berbagai platform keduanya.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya