Nissan Ungkap Mobil SUV Konsep Pesaing Toyota Raize

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Jul 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 18 Jul 2020, 13:15 WIB
Nissan Magnite Concept (Nissan)
Nissan Magnite Concept (Nissan)

Otosia.com Tren mobil SUV di pasar otomotif Indonesia dan global terus bertumbuh. Karena itu, tak heran jika banyak pabrikan yang terus berinovasi dan menghadirkan amunisi baru untuk bersaing di segmen tersebut.

Terbaru, Nissan mengungkap wujud Nissan Magnite Concept dan dilengkapi dengan logo teranyarnya yang tampil minimalis. Mengutip dari Paultan.org, mobil ini terlahir sebagai SUV B-Segment dan siap berhadapan dengan Toyota Raize serta basisnya, Daihatsu Rocky.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Terlahir sebagai SUV B-Segmen, Nissan Magnite akan memiliki panjang tak sampai 4 meter. Meski demikian, eksteriornya tampak gahar dan modern, serta tampil layaknya mobil SUV pada umumnya.

Sektor depan Nissan Magnite dilengkapi dengan gril besar yang dipadu LED DRL. Geser ke samping, terpasang side-body moulding berwarna hitam yang mempertegas kegagahannya sebagai SUV.

Next

Bagian belakang Nissan Magnite pun tak kalah menarik. Terdapat 3D taillight yang meruncing, lekukan tegas di pintu bagasi, dan bumper agresif. Kesan modern makin kental berkat konsep two-tone dengan atap hitam.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai dapur pacu Nissan Magnite. Tapi, rumornya mobil SUV ini akan dibekali mesin bensin mungil 3-silinder 1.000 cc NA (naturally-aspirated) atau tanpa turbocharger bertenaga 72 hp.

Next

Interior dan fitur Nissan Magnite pun belum diungkap. Namun, diprediksi SUV tersebut akan dibekali dengan beragam fitur canggih, salah satunya Nissan ProPilot yang mampu membuatnya menjadi mobil semi-autonomous. 

Ada juga varian 3-silinder 1.000 cc turbocharger dengan daya 95 hp. Menariknya, Nissan Magnite diplot sebagai produk global. Artinya, ada kemungkinan SUV mungil ini juga akan masuk ke pasar otomotif Indonesia. Kita tunggu saja.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya