Honda Jazz VS Toyota Yaris, Mana yang Lebih Laris?

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Jul 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 08 Jul 2020, 12:15 WIB
Honda Jazz/ Honda Fit (Honda Jepang)
Honda Jazz/ Honda Fit (Honda Jepang)

Otosia.com Penjualan city car hatchback di Indonesia tak setinggi MPV dan SUV, serta LCGC. Hanya saja, segmen tersebut selalu menyajikan persaingan sengit antara Honda Jazz dan Toyota Yaris, begitu juga dengan pasar otomotif Jepang.

Berdasarkan data Japanese Automobile Dealer Association, pada semester pertama 2020, Honda Fit berhasil unggul dari Toyota Yaris. Selisih penjualan keduanya sebenarnya tak terlalu jauh, di bawah 2.000 unit, tepatnya 1.900 unit.

Sepanjang periode Januari-Juni 2020, angka penjualan Honda Fit alias Honda Jazz sebanyak 50.029 unit. Sedangkan Toyota Yaris harus mengakui keunggulan rivalnya itu dengan capaian 48.129 unit.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Toyota Yaris

Menariknya lagi, catatan penjualan ini mampu membuat Honda Jazz menjadi mobil ketiga terlaris di Jepang, di bawah Toyota Corolla dan pemuncak klasemen sementara sekaligus pendatang baru, Toyota Raize.

Dengan demikian, Toyota Yaris pun harus puas menghuni peringkat 4 mobil terlaris di Jepang selama semester pertama 2020. Diprediksi, persaingan keduanya akan terus berlangsung sengit hingga akhir tahun ini.

Sekadar informasi, generasi teranyar Honda Jazz melakoni debutnya dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Oktober lalu. Di waktu yang tak terlalu jauh berbeda, Toyota Jepang pun merilis rival abadinya, Toyota Yaris.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya