Ini Alasan Kawasaki Indonesia Belum Mau Merilis Z250 Terbaru

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Jul 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 08 Jul 2020, 09:15 WIB
Kawasaki Z250 facelift (Kawasaki)
Kawasaki Z250 facelift (Kawasaki)

Otosia.com Kawasaki Ninja ZX-25R dengan empat silinder jadi berita panas jelang kemunculannya di pertengahan Juli 2020 ini.

Namun di tengah cerita tersebut, Kawasaki sendiri rupanya belum mau mengikuti jejak Thailand dan Malaysia yang lebih dulu merilis Z250 (dua silinder) facelift.

Beberapa waktu lalu, Kawasaki Z250 terbaru ini diperkenalkan di Thailand. Tampilannya tampak agresif dan berotot serta cenderung meruncing, erat dengan konsep Sugomi di Kawasaki Z650 dan Z900. 

 (kpl/nzr)

Next

Ditanya soal ini, Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Tjandra Tanadi memberi tanggapan. Ia menyatakan bahwa Z250 facelift bukan menjadi perioritas Kawasaki Indonesia saat ini.

"Kita concern sama (peluncuran Ninja ZX-25R) ini dulu. Pas mereka lagi mendevelop itu (Z250 facelift), kita sedang mendevelop ini (Ninja ZX-25R). Ya sudah kita fokuskan Ninja ZX-25R dulu," ujarnya.

Next

Bicara tampang, shroud Kawasaki Z250 dibuat pendek sehingga mesinnya lebih terlihat. Lalu, tangkinya berlekuk lebih tajam. Body belakang juga dibuat serupa dan dipadu dengan sepakbor minimalis.

Hal baru lainna bisa disimak di instrumen panel. Berbagai macam informasi tersedia, seperti indikator bahan bakar, kecepatan, putaran mesin, dan indikator gear. Kawasaki juga menyematkan berbagai fitur lain seperti LED headlight, LED taillight, dan ABS.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya