Siap-Siap, All New Honda PCX 2021 Segera Meluncur Pakai Mesin Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Jun 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 17:15 WIB
Honda PCX Thailand (Gratbiker.com)
Honda PCX Thailand (Gratbiker.com)

Otosia.com All New Honda PCX dikabarkan akan dirilis pada tahun depan. Skuter matik premium milik Honda itu dikabarkan akan memiliki tampilan baru serta mesin yang baru.

Dilansir dari Greatbiker, Honda PCX 2021 itu akan dipoduksi di Thailand. Ada banyak sektor yang akan berubah, termasuk kemungkinan bahwa PCX akan memakai frame baru layaknya All New Honda BeAT dan All New Honda Genio.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Fitur

Frame baru bernama eSAF itu memungkinkan skuter matik lebih ringan 8 persen dari sebelumnya. Sementara fiturnya, All New Honda PCX 2021 akan dibekali dengan disc brakes depan dan belakang serta sistem ABS seperti ADV150.

Greatbiker.com

Bukan tak mungkin pula jika Hona PCX 2021 nanti juga akan dibekali HSTC Traction Control system. Jika benar, maka ini akan menjadi yang pertama untuk PCX.

Mesin

Nah, yang paling menarik adalah ubahan pada sektor mesin. All New Honda PCX 2021 akan dibekali mesin baru eSP+ atau Enhanced Smart Power.

Kapasitas mesinnya meningkat, dari 149cc menjadi 157cc. Selain itu, dari 2 valve menjadi 4 valve. Hanya saja soal VTEC variable valve system masih belum diketahui detailnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya