Tak Mampu Bayar Cicilan, Pria Ini Malah Nekat Bakar Mobilnya Sendiri

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Nov 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 12 Nov 2021, 15:15 WIB
Mobil dibakar (Cartoq)
Mobil dibakar (Cartoq)

Otosia.com Sistem kredit menjadi salah satu cara membeli mobil yang banyak diminati konsumen. Namun mereka harus membayar cicilan setiap bulannya, jika sampai tak bisa maka mobil akan disita.

Kejadian nyeleneh terjadi di Gwalior, Madhya Pradesh, India. Pasalnya seorang pria malah nekat membakar mobilnya setelah tak bisa membayar cicilan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Disita

Dilansir Cartoq, Jumat (12/11/2021), awalnya pihak leasing datang ke rumah pria bernama Vinay Sharma yang merupakan pemilik SUH Mahindra Quanto. Pihak leasing berencana untuk menyita SUV tersebut, sebab Vinay tak lagi mampu membayar cicilannya.

Sebenarnya Vinay sendiri sudah diperingatkan berulang kali. Hanya saja ia menolak untuk membayar cicilan mobilnya itu.

Bakar Mobil

Saat Vinay melihat mobilnya diderek oleh truk dari pihak leasing, ia tampak begitu geram. Bahkan ia juga sempat berdebat dengan tim leasing tersebut.

Karena itulah tim leasing langsung merekam kejadian itu dengan kamera ponsel. Terlihat jelas bahwa Vinay marah besar dan berdebat dengan tim leasing.

Sejurus kemudian ia masuk ke dalam mobilnya, tanpa disangka Vinay menuangkan bensin ke area kabin. Beberapa detik kemudian SUV itu terbakar hebat tak terkendali.

Diburu Polisi

Para warga di sekitar lokasi langsung menghubungi polisi dan pemadam kebakaran. Namun sebelum mereka tiba mobil itu sudah hangus terbakar.

Setelah kejadian itu Vinay melarikan diri dan polisi langsung melakukan pengejaran. Video terkait kejadian tersebut juga telah diserahkan ke polisi sebagai bukti.

Next

 

 

Next

Aksi Heroik Polisi dan Satpam Padamkan Motor yang Terbakar di Tengah Jalan

Polisi padamkan motor terbakar (Instagram/@polantasindonesia)

Salah satu tugas pokok polisi adalah mengayomi masyarakat. Karena itulah jika terjadi hal-hal tak terduga ketika di jalan raya harus tanggap untuk membantu.

Hal itulah yang dilakukan oleh polisi dalam video unggahan akun Instagram @polantasindonesia pada Jumat (15/10/2021). Seorang polisi membantu memadamkan motor yang terbakar di tengah jalan di Simpang Bireuen.

Awalnya terlihat ada motor bebek yang terbakar di tengah jalan. Seorang pria bertelanjang dada yang diduga pemiliknya sibuk memadamkan apinya dengan baju miliknya.

Next

Beberapa saat kemudian datang seorang polisi yang ikut membantu memadamkan api. Polisi tersebut tampak memercikkan api ke bagian motor yang terbakar.

Kemudian datang seorang satpam dari seberang jalan. Ia berlari kecil dan langsung meloncat ke pembatas jalan. Setelah itu satpam tersebut menyiramkan air ke motor yang terbakar.

Aksi ketiganya pun membuahkan hasil. Motor bebek tersebut berhasil dipadamkan dan beruntung saat kejadian arus lalu lintas cukup sepi.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut atas kesigapan polisi dalam membantu untuk memadamkan motor terbakar.

"Meskipun cara memadamkan apinya salah, tapi respon tanggapnya patut diacungi jempol.. dan api padam.. sukses...," tulis @agung.kris31

"Sehat terus pak pol baik hati," jelas @fchrialmwldi06

"Ijin..Saling bersinergi Mantaaab Bapak polisi Dan Bapak Satpam..," komentar @anton.wibawa

"Terima kasih pak polisi," jelas @vickyginting

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya