Ketika Honda Pertama Kali Tularkan Konsep "RS" ke Model SUV

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Nov 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 19 Nov 2021, 16:45 WIB
Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 (Otosia.com)
Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 (Otosia.com)

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) memang terlihat cukup sibuk dengan gairah pasar Indonesia. Setelah sebelumnya meluncurkan All New BR-V, Honda lagi-lagi memperkenalkan mobil konsep yang perdana diluncurkan di dunia (world premiere).

Mobil itu adalah Honda SUV RS Concept. Rilisnya persis bersamaan dengan pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang dihelat mulai 11 - 21 November.

SUV ini merupakan produk berbasis concept car lanjutan setelah Honda mengenalkan N7X (New 7 Seater eXcitement) yang kemudian menjadi versi produksi All New BR-V. Ya, lagi-lagi modelnya SUV.

Yang menarik, Honda mengklaim bila SUV RS Concept dirancang sebagai SUV dengan bodi kompak namun sporti. Sejauh mata memandang mobil ini melantai di GIIAS, memang benar begitu adanya.

Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 (Otosia.com)

Namun di lain sisi, Honda juga mengklaim bila performa berkendaranya lebih menyenangkan disertai teknologi serba canggih.

Itulah mengapa Honda memberikan predikat RS padanya, seperti halnya Honda Brio RS, Honda Mobilio RS, Honda City RS atau Honda Civic RS yang jelas kental dengan nuansa sporty.

Pun ini menjadi sejarah baru Honda menyematkan konsep RS untuk sebuah SUV.

"Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept," terang Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Takehiro menambahkan, tipe mobil SUV memang sedang bertumbuh di Tanah Air. Terlebih konsumen lebih menyukai karakter mobil sporti untuk mendukung aktivitas sekaligus melewati kondisi jalan beragam.

SUV RS Concept ini dikembangkan dari hasil kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim dari Honda di Indonesia.

Amplifying Joy

Mengusung tema booth Amplifying Joy di GIIAS 2021, Honda SUV RS Concept menjadi display utama, di samping 24 mobil lainnya.

Bukan cuma memamerkan model standar, Honda juga memboyong City Hatchback RS dengan cat khusus kolaborasi dengan desainer Never Too Lavish.

Display ini berada di Sporty Zone bersebelahan dengan Honda Racing Simulator dan game BVDC. Makanya, setiap pengunjung booth bisa sekalian menikmati nuansa balap ala motorsport Honda.

Ada juga Sensing Zone. Di sini pengunjung dapat menikmati pengalaman menyenangkan dari teknologi keselamatan Honda.

Khusus penggemar Honda Brio, tersedia Brio World yang menampilkan versi Touring Car milik Canya Prasetyo, pembalap Honda Racing Indonesia.

Lebih dari itu, Honda membawa Brio Millenials Project #2 yang diharapkan bisa memberikan motivasi dan inspirasi untuk pengunjung yang ingin memodifikasi Brio kesayangan.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya