Rayakan Aturan Nyetir untuk Perempuan Saudi Arabia, Aseel Al Hamad Jajal Trek Balap

Akhirnya perempuan Saudi Arabia diizinkan untuk menyetir sendiri. Untuk merayakan aturan ini pun, pebalap perempuan Aseel Al Hamad jajal trek balap di Saudi Arabia menggunakan Jaguar F-Type.

Minggu, 24 Juni 2018 14:00
Foto by Jaguar Land Rover
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Akhirnya perempuan Saudi Arabia diizinkan untuk menyetir sendiri. Untuk merayakan aturan ini pun, pebalap perempuan Aseel Al Hamad jajal trek balap di Saudi Arabia menggunakan Jaguar F-Type.

Melansir motor1, moment tersebut menjadi sangat emosional bagi Al Hamad. sebab ini adalah kali pertamanya bisa menyetir mobil sendiri di negaranya, terlebih di trek balap.

Foto by Jaguar Land Rover

Al Hamad merupakan perempuan pertama yang menjadi anggota Saudi Arabian Motor Federation dan menjadi representatif perempuan Saudi Arabia di Motorsport Commission untuk FIA.

Ia berkolaborasi dengan Jaguar untuk merayakan kebebasan berkendara bagi perempuan di seluruh dunia, World Driving Day. Saudi Arabia merupakan negara terakhir yang melarang perempuan untuk mengoperasikan kendaraan bermotor.

Sejak pengumuman aturan kebebesan berkendara untuk perempuan itu diumumkan, industri otomotif Saudi Arabia pun berubah. Dealer khusus untuk perempuan untuk pertama kalinya dibuka pada januari 2018. Sementara, lisensi bagi pengemudi perempuan akan segera bisa diurus segera pada bulan ini.

Foto by Jaguar Land Rover

Sebelumnya, ada 10 orang perempuan yang memiliki SIM Internasional, kecuali SIM dari negaranya sendiri. Sisanya, 2.000 perempuan lainnya akan segera bergabung dengan 10 orang yang telah memiliki SIM Internasional.

"Saya mencintai mobil sejak kecil, hari ini adalah hari paling emosinal bagi saya. Ini adalah momen menyetir terbaik selama hidup saya. Apa cara yang lebih baik untuk merayakan World Driving Day dengan berkendara di negara saya dengan Jaguar F-Type. Saya berharap orang-orang di seluruh dunia bisa berbagi kebahagian dengan berbagi cerita berkendara yang paling tak terlupkan," ujar Aseel Al Hamad.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami