Rawan Terbakar, 300 Ribu Mobil BMW Bermesin Diesel Terkena Recall

Awal pekan ini, pabrikan asal Jerma, BMW mengumumkan recall untuk lebih dari 100.000 mobil di Korea Selatan. Recall ini dilakukan lantaran adanya kecenderungan mobil yang mudah terbakar.

Rabu, 08 Agustus 2018 21:15
Foto by Autoevolution
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Awal pekan ini, pabrikan asal Jerma, BMW mengumumkan recall untuk lebih dari 100.000 mobil di Korea Selatan. Recall ini dilakukan lantaran adanya kecenderungan mobil yang mudah terbakar.

Melansir Autoevolution, persoalan itu ternyata meluas ke Eropa. BMW pun lantas mengumumkan recall untuk lebih dari 300.000 model Seri 3, Seri 4, Seri 5, Seri 6, Seri 7, X3, X4, X5, dan X6.

Persoalan ini pertama kali ditemukan oleh BMW pada tahun 2016, tapi baru bulan Juni ini BMW bisa mengidentifikasi penyebab pastinya. Hal ini berkaitan dengan modul resirkulasi gas buang dan malfungsi yang mana dalam kondisi tertentu bisa menyebabkan kebakaran mesin.

Menurut BMW, sejumlah kecil pendingin glikol bisa keluar dan meluap ke modul EGR. Pendingin dapat tercampur dengan sedimen karbon dan minyak, sehingga menjadi mudah terbakar.

Mempertimbangkan suhu tinggi dalam modul, endapan ini dapat menyala, melelehkan manifold intake dan menghasilkan nyala apai.

Semua model yang termasuk dalam recall ini dilengkapi dengan mesin diesel 4-silinder yang dirakit mulai April 2015 hingga September 2016. Sedangkan dengan mesin 6-silinder diproduksi mulai Juli 2012 hingga Juni 2015.

SUDAH BACA INI BELUM?

  

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami