Ratusan Toyota Alphard dan Vellfire Kena Recall, Bagian Mana yang Bermasalah?

Setidaknya 305 unit Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terkena recall akibat kesalahan di komponen keselamatan

Selasa, 05 Mei 2020 18:00
Ratusan Toyota Alphard dan Vellfire Kena Recall, Bagian Mana yang Bermasalah? Interior Toyota Alphard (TAM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara tak langsung mengumumkan program recall atau penarikan kembali untuk sepasang MPV mewah andalannya, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Pasalnya, ditemukan masalah yang berkaitan dengan komponen keselamatan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM saat berbincang dengan media sore tadi (5/3). Ia menyebut adanya malfungsi pada seatbet atau sabuk pengaman Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

"Kami memang akan melakukan seatbelt replacement karena ada yang tidak beres di komponen tersebut. Karena ini juga berkaitan dengan keselamatan jadi harus segera dilakukan," jelas Anton.

1 dari 1 Halaman

Ia menyebut bahwa total ada 305 unit Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang terdampak program recall ini. Keduanya merupakan produk keluaran Agustus-September 2019 lalu.

"Pihak dealer kami sudah melakukan pendaraan dan komunikasi ke konsumen. Konsumen yang merasa memiliki Alphard dan Vellfire di periode produksi tersebut juga bisa menghubungi hotline kami atau dealer yang menjual," tambahnya.

Selama masa PSBB ini, konsumen bisa menggunakan layanan pick-up service atau pun home service secara gratis. Penggantian seatbelt tersebut memakan waktu cukup singkat, sekitar 30-60 menit, atau kemungkinan terburuk hingga 3 jam.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami