Ratusan Mobil Kuno Padati Balai Kota Malang

Setidaknya lebih dari 200 mobil kuno hadir di Kota Malang dan akan melakoni tur dalam kota.

Jum'at, 22 November 2019 19:15
Ratusan Mobil Kuno Padati Balai Kota Malang Mobil kuno (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Memeringati hari jadi Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ke-40 pada November 2019 ini, ratusan mobil kuno ramai-ramai berkumpul di Balai Kota Malang pada hari ini (22/11). Tak hanya itu, mereka nantinya juga akan melakoni tur dalam kota hingga Minggu mendatang (24/11).

Pemilihan Kota Malang sebagai lokasi selebrasi hari ulang tahun (HUT) PPMKI ke-40 bukan tanpa alasan. Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI, menyebut bahwa letaknya terbilang strategis.

"Mudah dijangkau oleh anggota dari berbagai daerah karena letaknya di tengah-tengah, dari Bali maupun dari Jakarta," ujar Ronny.

1 dari 1 Halaman

Jadi Daya Tarik Wisata

Jadi Daya Tarik Wisata

Setidaknya, lebih dari 200 mobil kuno hadir dalam kegiatan ini. Merek yang hadir bermacam-macam, seperti Chrysler, Chevrolet, Datsun, Volkswagen dan Mercedes-Benz. Tahun pembuatannya pun beragam, mulai 1920-an hingga 1970-an.

Kehadiran mobil kuno di Kota Malang ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu, deretan jajaran kendaraan berusia lebih dari 40 tahun itu bisa menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar.

HUT PPMKI ke-40 ini pun tak hanya menjadi perayaan dan ajang kumpul bagi para penggemar mobil kuno, tapi sekaligus berbuat baik bagi sesama. Rencananya, mereka juga akan mengundang salah satu panti asuhan.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami