Rangkul Komunitas Jip, TOP 1 Bantu Korban Banjir

Di musim penghujan saat ini, Indonesia kembali mengalami bencana. Beberapa wilayah di Pulau Jawa diserang banjir, bahkan di Manado, Sulawesi Utara telah terjadi banjir bandang yang memakan korban jiwa.

Jum'at, 24 Januari 2014 13:45
TOP1 dan Komunitas Jeep bantu korban banjir
Editor : Sony

Otosia.com - Di musim penghujan saat ini, Indonesia kembali mengalami bencana. Beberapa wilayah di Pulau Jawa diserang banjir, bahkan di Manado, Sulawesi Utara telah terjadi banjir bandang yang memakan korban jiwa.

DKI Jakarta sebagai Ibukota pun tak luput dari bencana tersebut. Khususnya wilayah yang berada di bantaran sungai Ciliwung, seperti biasa kembali harus mengalami kebanjiran akibat air kiriman dari Bogor.

Tak hanya Jakarta, banjir pun merambah ke wilayah Bekasi dan Tangerang. Akibatnya, lebih dari 10.000 jiwa harus rela meninggalkan tempat tinggal mereka menuju lokasi pengungsian.

relawan TOP1 dan Jakarta American Jeep bantu korban banjir

Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, TOP1 langsung mengerahkan tim relawan internalnya yaitu "TOP1 Peduli" untuk mendistribusikan bantuan ke lokasi banjir. Relawan TOP1 Peduli merangkul komunitas pecinta jip klasik, Jakarta American Jeep (JAJ) untuk menyukseskan misi kemanusiaan ini.

TOP1 dan JAJ nendistribusikan ke empat wilayah yang sulit dijangkau. Empat wilayah itu antara lain adalah Kalibata, Bekasi, Wijaya dan Tanjung Priuk. Bantuan yang diberikan berupa biskuit, t-shirt, serta air mineral.

TOP1 bagikan biskuit, t-shirt dan air mineral

"Wilayah-wilayah yang kami datangi adalah wilayah yang cukup sulit dijangkau. Itu sebabnya, kami merangkul JAJ agar dapat menyambangi wilayah-wilayah yang tidak bisa dijangkau," ujar Ketua TOP1 Peduli Theo Trisnadi.

Sebelumnya, acara bakti sosial dibuka dengan upacara serah terima rompi relawan TOP1 Peduli dan bantuan dari Public Relation Manager PT Topindo Atlas Asia, Akmeilani kepada personil JAJ, Ricky Wahab.

(kpl/tr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami