Range Rover Vogue LWB Terbaru Mengaspal di Indonesia

Dengan wheelbase yang tergolong LWB, Range Rover 3.0 Vogue resmi rilis!

Senin, 10 April 2017 11:15
Range Rover Vogue (foto: Hafid)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia memperkuat mereknya dengan menghadirkan All-New Range Rover 3.0 Vogue LWB. Varian ini melengkapi jajaran model Range Rover LWB (long wheelbase) yang telah hadir sebelumnya, yaitu All-New Range Rover 3.0 Autobiography yang meluncur di Indonesia pada bulan Juni 2016 lalu.

Bakal menjadi tulang punggu penjualan Land Rover, adik All-New Range Rover 3.0 Autobiography ini mengusung mesin V6 3,0 liter supercharger yang menghasilkan 374 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500 – 5.000 rpm.

Keseluruhan tenaga didistribusikan melalui transmisi otomatis 8 percepatan dengan Command Shift, sehingga mampu berakselerasi dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam 7,8 detik.

"Kali ini varian Vogue mendapatkan opsi baru dengan wheelbase yang lebih panjang dan tentu menjadi pilihan yang lebih eksklusif untuk konsumen kami," ujar Product Manager WAE, Tommy Handoko.

Perbedaan paling signifikan terdapat pada dimensi Range Rover Vogue. Pada varian standar, Vogue memiiki jarak sumbu roda 2.922 mm, sementara pada varian ini menjadi 3.120 mm.

Hal ini tentunya berdampak pada panjang badan mobil keseluruhan yang mencapai 5.199 mm atau lebih panjang 200 mm. Tinggi mobil juga bertambah menjadi 1.840 mm (sebelumnya 1.835 mm), sementara lebarnya tetap 1.835 mm.

Tampilannya semakin berkelas dengan penggunaan velg 21 inci Delta Wing Diamond Turned yang menggantikan velg 20 inci Stormer Sparkle Silver.

Sementara di interiornya, perubahan paling mencolok terdapat pada penggunaan lapisan Special Perforated Oxford Leather khusus untuk tempat duduk. Fitur hiburan yang memanjakan baik pengemudi maupun penumpang dikendalikan oleh sistem modern InControl Touch Pro.

Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses fungsi informasi, hiburan dan suara, telepon, navigasi di mobil hanya dengan voice recognition yang didukung sistem audio Meridian Digital Sound System. Di bagian belakang terdapat dua buah layar sentuh berukuran 10,2 inci untuk memanjakan penumpang.

Sedangkan fitur kenyamanan dan keselamatan, Vogue terbaru ini dilengkapi Dynamic Stability Control, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Roll Stability Control, Trail Stability Assist dan Terrain Response 2.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami