Range Rover 'Murka' Gara-gara Evoque Dikloning China!

Landwind Motors, produsen mobil bermarkas di negeri Tiongkok, belakangan ini menjadi selebriti di media otomotif dunia setelah memperagakan sesosok SUV anyar bernama Landwind X7.

Senin, 24 November 2014 13:15
Ilustrasi: Range Rover dikloning China (source: Autocar Magazine)
Editor : Sony

Otosia.com -

Landwind Motors, produsen mobil bermarkas di negeri Tiongkok, belakangan ini menjadi selebriti di media otomotif dunia setelah memperagakan sesosok SUV anyar bernama Landwind X7.

Makin heboh karena model baru dari Negeri Tirai Bambu yang tampil di Guangzhou Auto Show 2014 tersebut mengkloning secara utuh karakter macho serta desain fisik keseluruhan dari Range Rover Evoque.

Tak cuma meng-copy wujud Evoque saja, kehadiran X7 benar-benar menggiurkan. Betapa tidak, untuk meminang Evoque 'jadi-jadian' ini yang berminat cukup membayar £14.000 atau sekitar Rp 266 jutaan saja. Nyaris seperempat dari harga SUV asal Inggris yang saat ini masih berada di kisaran £40.000 atau sekitar Rp 760 jutaan.

Mengetahui hal tersebut, Chief Executive Jaguar Land Rover, Dr Ralf Spelth, kepada Autocar Magazine via Autoblog belum lama ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap pihak Landwind.

"Kejadian seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi. Desain tersebut merupakan karya cipta milik Jaguar Land Rover yang dilindungi. Menirunya berarti telah melanggar regulasi internasional yang berlaku di dunia," tutur Dr Ralf Steph.

Kabarnya, dalam waktu dekat pihak Land Rover akan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran oleh Landwind tersebut demi melindungi hak cipta mereka.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami