Rampas Motor Gunakan Debt Collector, Kantor Leasing Jombang Digeruduk!

Warga sempat bersitegang dengan petugas kantor leasing tersebut hingga akhirnya memilih untuk mengadukan kasusnya ke kantor polisi.

Senin, 22 Mei 2017 09:15
Kantor Leasing Jombang (foto: Ningrat)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Keberadaan debt collector memang meresahkan warga, terutama bagi para warga yang membeli kendaraan roda dua maupun empat menggunakan sistem angsuran. Padahal sudah ada ketentuan bahwa yang berhak untuk melakukan penarikan kendaraan atas kredit macet hanyalah pihak kepolisian.

Akibatnya, yang terjadi di Jawa Timur belakangan kantorleasing jadi bulan-bulanan warga karena debt collector mereka merampas secara paksa kendaraan milik remaja bernama Ninda Eka Cristiana di sekitaran Ringin Contong. Video ini diposting oleh pemilik akun facebook Ningrat pada tanggal 17 Mei 2017 kemarin.

Peristiwa penggerudukan tersebut terjadi tepatnya di rumah leasing WOM Finance di Jombang, warga yang marah karena tindak perampasan tersebut langsung beramai-ramai mendatangi tempat leasing serta kemudian beradu argumen dengan para petugas yang ada di sana.

Para warga menuntut supaya bisa bertemu dengan pimpinan rumah leasing tersebut, namun malah berakhir nihil. Warga yang gagal bertemu dengan pimpinan tersebut juga sempat bersitegang dengan para petugas yang ada di dalam.

Peristiwa ini tak terjadi sekali saja, namun rumah leasing yang merampas motor pelanggan menggunakan jasa debt collector masih saja terjadi di seluruh wilayah di Indonesia. Otomatis hal ini meresahkan dan tak sepantasnya dilakukan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami