Ramai Honda Forza 300 di Atas Xmax, Yamaha Buka Suara

Beredarnya kabar skutik Honda Forza 300 bikin heboh netizen para penyuka skutik gede di Indonesia. Pihak pesaing pun akhirnya buka suara terkait hal tersebut.

Sabtu, 10 Maret 2018 11:50
Foto : motorcycle.com
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Beredarnya kabar skutik Honda Forza 300 bikin heboh netizen para penyuka skutik gede di Indonesia.

Yamaha yang sama-sama punya dan dapat animo besar lewat NMax dan keluarga MAXI pun menanggapi saat ditanya soal kemunculan skutik baru yang sampai saat ini masih untuk pasar Eropa dan berada di atas sedikit dari XMax ini.

"Yamaha intinya belum mau memberikan komentar lebih jauh karena kemuncukan Honda Forza sebagai pesaing XMax masih sebatas rumor," buka Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jadi, kata dia, Yamaha tidak mau berandai-andai sebelum produk kompetitor benar-benar ada.

"Kami belum menjawab atas dasar belum pastinya informasi (Forza 300) yang ada," kata Edy Ang.

Sebelumnya, pihak lain di Yamaha pernah ditanyakan persoalan serupa. Bagaimana jika Yamaha yang menguasai lini pasar skutik gede kedatangan rival dari Honda, termasuk untuk XMax.

Menurut pihak Yamaha Indonesia, mereka mengaku tidak khawatir dan justru merasa senang, seperti diungkapkan Jaya Utama, Area Manager Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Kami tidak khawatir sih, justru lebih senang. Maksudnya dengan Honda ikut main di segmen yang sama, marketnya tambah besar," ujarnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami