Rahasia New BMW R1200R Terkuak!

BMW 'Concep Roadster' yang muncul beberapa waktu sebelumnya akhirnya mulai menampakkan perkembangan eksistensinya. CARB pun memiliki database sosok New BMW R1200R 2015 ini.

Sabtu, 13 September 2014 13:47
Ilustrasi: BMW 'Concept Roadster' R1200R (Source: BMW Motorrad via Visordown)
Editor : Albert

Otosia.com -

BMW 'Concep Roadster' yang muncul beberapa waktu sebelumnya akhirnya mulai menampakkan perkembangan eksistensinya. Diketahui bahwa moge konsep ini menggunakan basis mesin 1200, mengacu pada model R1200R dan akhirnya rahasia pun mulai terkuak.

BMW Motorrad yang membawahi produk roda dua tak kalah dinamisnya dengan unit produksi mobil - BMW. Belum lama ini kalangan pemerhati otomotif luar negeri mendapati dokumen penting yang membeberkan data spesifikasi moge ini.

Lagi, merunut dari lembaga yang berhak mengeluarkan sertifikasi kelaikan dan keabsahan produk unit otomotif baru - California Air Resources Board (CARB) - data-data New BMW R1200R ini mulai terbongkar.

Dalam database CARB menyebutkan bahwa New BMW R1200R 2015 ini memiliki angka emisi yang sama dengan unit R1200GS dan R1200RT sebelumnya.

Tidak hanya itu, diprediksi dengan analogi ini yang diperkuat dengan spek mesin R1200R 2015 berbasis mesin berpendingin cairan, semakin menguatkan bahwa moge bertenaga 125 hp pada 7750 rpm dan torsi 92 lbft pada 6500 rpm ini masih menggunakan teknologi mesin model 'R' lama.

Kendati terindikasi masih mengusung teknologi mesin 'lama', New BMW R ini memiliki bobot lebih ringan sekitar 10kg dari mesin yang sama sebelumnya. Suspensi telescopic dengan rem radial Brembo juga terindikasi menjadi salah satu part penyusunnya.

Soal peluncuran, banyak pendapat yang berasumsi kuat bahwa moge terbaru BMW ini akan muncul secara resmi di ajang EICMA di Milan pada bulan November 2014 mendatang.

RAGAM FAKTA SPORTBIKE TERBARU

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami