Rahasia Ketangguhan GT-R Sang Supercar Killer Diungkap!

Nissan Skyline GT-R menjadi sosok mobil sedan sport legendaris, bahkan generasi berkode R35 sanggup mendapat predikat supercar killer. Selain itu performa mesin tangguh yang diusungnya membuat GT-R juga dijuluki Godzilla

Rabu, 31 Juli 2013 15:30
Nissan GT-R R35 - HIN Surabaya 2013
Editor : Alvin

Otosia.com - Nissan Skyline GT-R menjadi sosok mobil sedan sport legendaris, bahkan generasi berkode R35 sanggup mendapat predikat supercar killer. Selain itu performa mesin tangguh yang diusungnya mampu membuat GT-R dijuluki Godzilla.

Padahal dari jantung pacu Nissan GT-R R35 hanya bermodal mesin V6 twin turbo berkapasitas 3.8 liter yang disalurkan keempat penggerak roda. Untuk akselerasi 0-100 km/h GT-R sanggup bersaing dengan Lamborghini Aventador dengan waktu 2,9 detik.

Sebagai komparasi saja Aventador dibekali mesin V12 6.5 liter yang mampu produksi tenaga sebesar 700 hp. Tapi sudah tahukah Anda bahwa rahasia ketangguhan mesin GT-R ini hanya terdapat pada 4 orang Master Craftmen atau dalam bahasa Jepang Takumi.

Siapa saja yang keempat orang istimewa ini? Berikut video rahasia di balik tangguhnya GT-R R35 yang akhirnya resmi diungkap oleh Nissan:

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami