Rahasia Fitur Keunggulan All-New Mazda6

All-New Mazda6 mobil sedan yang diunggul dalam segmen SUV Indonesia ini memiliki beberapa fitur unggulan yang sebagian tidak dimiliki oleh rivalnya. 

Kamis, 11 April 2013 17:45
All-New Mazda6 (Mazda)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan dari All-New Mazda6 pada Rabu 10/04, mobil sedan yang diunggulkan dalam segmen SUV Indonesia ini memiliki beberapa fitur unggulan yang sebagian tidak dimiliki oleh rivalnya. Keunggulan utama dari Mazda6 yakni teknologi Skyactiv-nya yang mampu menghemat bahan bakar.

Untuk mempersembahkan kualitas dan efisiensi penggunaan bahan bakar tingkat tinggi, generasi terbaru Mazda6 ini memaksimalkan kombinasi dari seluruh elemen Skyactiv Technology termasuk Skyactiv-G, Skyactiv-Drive, Skyactiv-Chassis dan Skyactiv-Body. All-New Mazda6 juga dilengkapi oleh teknologi baru Mazda untuk mendukung penghematan bahan bakar yaitu i-STOP dan i-ELOOP, serta fitur keselamatan terbaru, i-Activsense.

All-New Mazda6 juga merupakan sedan generasi terbaru Mazda di Indonesia yang secara ekslusif memiliki sistem dan teknologi terdepan Mazda yaitu i-STOP (sistem idle-stop) dan i-ELOOP (Intelligent Energy Loop). Lebih lanjut, Okue menjelaskan bahwa All-New Mazda6 dikembangkan untuk memaksimalkan efisiensi penggunaan bahan bakar dengan keunggulan dari i-STOP, yang secara otomatis menghidupkan dan mematikan mesin dalam waktu 0.35 detik ketika kendaraan berhenti.

All-New Mazda6

"All-New Mazda6 merupakan model pertama produksi Mazda yang diperkaya dengan teknologi terbaru yang bernama i- ELOOP, yaitu sistem pengereman regeneratif untuk mewujudkan penghematan energi dan bahan bakar. Teknologi ini menggunakan kapasitor untuk menyimpan energi listrik yang dipulihkan guna menghidupkan sistem-sistem berbasis listrik yang ada di dalam kendaraan. Dikombinasikan dengan i-STOP, i-ELOOP dapat meningkatkan penghematan bahan bakar sampai dengan 10 persen berdasarkan hasil pengukuran Mazda." tutur Okue.

Selain i-STOP dan i-ELOOP, All-New Mazda6 juga dilengkapi dengan i-Activsense, teknologi keamanan kelas atas yang didesain untuk mendukung proses mengemudi yang aman, melalui sistem pengawasan dan penjagaan yang komprehensif.

Artikel Terkait

All-New Mazda6 Dibanderol Rp 535 Juta

All-New Mazda6 Resmi Guncang Pasar Sedan Premium

Mesin Teknologi Skyactiv Lebih Murah Ketimbang Hybrid!

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami