Punya Tenaga Lebih Besar, Mengapa Dodge Challenger Kesulitan Hadapi Jeep Cherokee?

Siapa yang bakal menyangka, mobil sport jagoan drag race yang merupakan mobil terkuat yang dimiliki oleh Dodge bakal kalah dari SUV berupa Jeep Cheerokee Trackhawk.

Rabu, 25 Oktober 2017 22:15
Foto: Dodge
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Saat ini, Dodge Challenger Demon bisa dibilang merupakan produk dari Dodge yang memiliki paling banyak tenaga, dengan kemampuan akselerasi yang dahsyat.

Bagaimana tidak, dapur pacu supercharged 6.2 liternya sanggup memuntahkan 840 hp, dengan kemampuan akselerasi 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik, dan sanggup melahap lintasan drag race 402 meter dalam waktu 9,65 detik saja.

Namun, siapa yang bakal menyangka, mobil sport jagoan drag race yang merupakan mobil terkuat yang dimiliki oleh Dodge bakal kalah dari SUV berupa Jeep Cheerokee Trackhawk.

Padahal, meskipun bertenaga besar, Jeep Cheerokee Trackhawk "hanya" memiliki tenaga 707 hp, dan bobot yang lebih berat pula ketimbang mobil sport sekelas Dodge Challenger.

Rupanya, Jeep Cheerokee Trackhawk sanggup mengasapi Dodge Challenger Demon berkat ban yang masing-masing digunakan.

Jeep Cheerokee Trackhawk menggunakan ban dengan spek high-performance yang selalu menggigit, sedan Dodge Challenger Demon menggunakan ban drag radial yang harus dipanaskan agar melekat dengan maksimal.

Tidak percaya? Simak penjelasannya dalam video di bawah ini:

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Jeep,   Mobil Sport,   Dodge,   Youtube,   SUV,   Mobil SUV,   Video,   Muscle Car
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami