Punya Nomor Seri, Vespa GTV Sei Giorni II Bukan Produk Terbatas

Vespa GTV Sei Giorni II adalah edisi spesial, tapi bukan produk terbatas.

Senin, 23 November 2020 16:45
Punya Nomor Seri, Vespa GTV Sei Giorni II Bukan Produk Terbatas Vespa GTV Sei Giorni II Edition (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Piaggio Indonesia akhirnya resmi memasarkan Vespa GTV Sei Giorni II Edition. Skuter ini merupakan pernghormatan untuk Vespa yang turun pada ajang balap off-road di Varese, Italia, tahun 1951 silam.

Setidaknya, ada 10 Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse dalam partisipasinya di kompetisi tersebut. Selama 6 hari, kesepuluh skuter ini bersaing dengan motor off-road murni. Hasilnya, tidak kurang dari 9 medali emas individu dapat diraih.

1 dari 3 Halaman

Dengan sejarah tersebut, jelas Vespa GTV Sei Giorni II Edition merupakan salah satu produk yang spesial. Bahkan, terdapat plat dengan nomor seri yang terletak di bagian belakang perisai. Jadi, masing-masing konsumen nantinya akan memiliki nomor yang berbeda.

Tapi, Vespa GTV Sei Giorni II Edition bukanlah produk terbatas. Hal itu diungkap langsung oleh Robby Gozal, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia saat berbincang dengan redaksi Otosia beberapa waktu lalu.

2 dari 3 Halaman

"Memang Vespa GTV Sei Giorni II Edition adalah edisi spesial, tapi bukan produk terbatas. Jadi masih termasuk produk reguler dan terus bisa dipesan. Tapi, jumlah yang masuk ke Indonesia memang tidak banyak, untuk menjaga eksklusivitas kepemilikannya," terang Robby.

Sekadar informasi, Vespa GTV Sei Giorni II Edition memiliki komponen yang khas, yakni headlight di spakbor depan, angka 6 di front-tie dan body samping, stang naked, windshield kecil, dan speedometer analog yang terkesan klasik. Tak lupa, emblem Sei Giorni yang terletak di body serta velg.

3 dari 3 Halaman

Untuk memperkuat kesan balap, Vespa Sei Giorni II Edition dibekali jantung penggerak terkencang yang pernah dibuat. Dapur pacunya dihuni mesin 1-silinder 4-katup 300 cc HPE (High Performance Engine) berpendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 23,8 hp dengan torsi maksimum 26 Nm.

Harga Vespa Sei Giorni II Edition mencapai Rp155 juta (OTR Jakarta). Dengan nominal tersebut, Vespa Sei Giorni II Edition menjadi model termahal Vespa yang dijual di Indonesia untuk saat ini.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami