Punya Nama yang Mirip, Apa Perbedaan Honda HR-V dan XR-V?

Perbedaan paling menonjol tentu saja bisa dilihat dari sisi fascia.

Minggu, 16 September 2018 13:15
Foto by Honda
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kehadiran Honda Vezel beberapa waktu lalu banyak membawa angin segar bagi produksi mobil Honda di berbagai negara, termasuk Indonesia dan China. Jika Indonesia memiliki crossover HR-V maka di Negeri Panda tersebut, terdapat varian bernama XR-V.

Perbedaan paling menonjol tentu saja bisa dilihat dari sisi fascia. Karakter dasar HR-V masih punya kemiripan cukup banyak dengan Vezel. Tapi, XR-V justru berdea jauh.

Bentuk grill Honda XR-V tak melebar layaknya HR-V dan lebih cenderung sporty. Sedangkan foglamps dibikin terpisah dan terintegrasi dengan bumper depan. Dari sisi ini, nampak XR-V terlihat lebih atletis.

Berlanjut ke sisi belakang, Honda XR-V juga sedikit berbeda; kesannya lebih ramping. Hal itu ditengarai akibat desain taillight yang saling terintegerasi kiri dan kanan, serta bumper yang sudah didesain ulang.

Meski demikian, menurut keterangan Paultan, XR-V justru berada di bawah segmen HR-V.

Honda XR-V pertama kali muncul ke publik pada tahun 2014 silam dan sempat banyak menjadi bahan diskusi karena konsepnya yang tangguh. Mobil ini akhirnya resmi diluncurkan pada tahun 2015, tepatnya di acara Shanghai Auto Show.

Honda XR-V sendiri diproduksi oleh Dongfeng-Honda di China dan tersedia dalam dua varian mesin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter yang sama dengan pilihan HR-V Indonesia.

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami