Punya Kelebihan Begini, Nissan Optimis Terra Bakal Diterima Konsumen

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan akan menghadirkan Terra ke Indonesia. NMI pun merasa optimis Sport Utility Vehicle (SUV) premium tersebut bakal dapat diterima secara positif oleh masyarakat, meski segmen yang diisi Terra terbilang ramai pemain.

Jum'at, 08 Juni 2018 19:15
Foto: SUVAuthority.com
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan akan menghadirkan Terra ke Indonesia. NMI pun merasa optimis Sport Utility Vehicle (SUV) premium tersebut bakal dapat diterima secara positif oleh masyarakat, meski segmen yang diisi Terra terbilang ramai pemain.

Kepercayaan diri ini didasari dari spesifikasi yang ditawarkan oleh Terra. Hal tersebut dikatakan Eiichi Koito selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, di mana Terra mewarisi DNA SUV yang kuat dari pendahulunya yaitu Terrano dengan penambahan fitur lebih lengkap.

"Secara personal performa Terra superb. Kebetulan saya sudah mencoba," jelas Koito di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jika merujuk pada model yang diluncurkan di Filipina, performa yang dimiliki Terra sangat kompetitif. Mesin 2,5 liter yang diusungnya mampu menghasilkan tenaga 190 hp di 3.600 rpm dan torsi 450 Nm di 2.000 rpm.

Angka tersebut terpaut lumayan jauh dari kompetutornya seperti Mitsubishi Pajero Sport yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 178 hp di 3.500 rpm dan torsi 324 Nm di putaran 2.000 rpm. Sedangkan Toyota Fortuner menghasilkan tenaga puncak 148 hp dan torsi 401 Nm.

Sayangnya, NMI sendiri belum bisa mengungkapkan kapan waktu peluncuran dan berapa banderol Terra. Koito pun belum bisa membeberkan secara lengkap varian Terra apa yang akan diboyong ke Indonesia.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami