PSBB Jakarta, Polda Metro Jaya Tambah 124 Pos Pemeriksaan

Sebanyak 157 pos pemeriksaan didirikan oleh Polda Metro Jaya untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) selama PSBB Jakarta.

Rabu, 15 April 2020 18:45
PSBB Jakarta, Polda Metro Jaya Tambah 124 Pos Pemeriksaan Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan saat PSBB Jakarta (Liputan6.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jakarta akan berlangsung hingga 23 April 2020 dan bisa diperpanjang. PSBB itu bahkan kini sudah diterapkan di daerah penyanggah Jakarta, seperti Depok dan Bogor.

Polda Metro Jaya sebelumnya sudah mendirikan 33 titik pos pemeriksaan selama PSBB Jakarta. Kini, dikutip dari laman NTMC Polri, Polda Metro Jaya menambah jumlah pos pemeriksaan sehingga jumlahnya menjadi 157 titik.

"Total Keseluruhan untuk Polres penyangga DKI dan KP3 Tanjung Priok ada 124 titik, ditambah 33 titik jadi ada 157 titik pos pemeriksaan," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (14/4/2020) kemarin.

1 dari 1 Halaman

Sambodo merinci, titik pos pemeriksaan tambahan itu ada di Polres Metro Bekasi Kabupaten sebanyak 20 titik, Polres Metro Bekasi Kota ada 30 titik, Polres Kota Depok 20 titik, Polres Metro Tangerang Kota 22 titik, Polres Kota Tangerang Selatan 31 titik, dan Polres KP3 Tanjung Priok satu titik.

Pada pos pemeriksaan itu, akan dilakukan pemeriksaan untuk angkutan umum, angkutan barang, danĀ  kendaraan pribadi mobil dan sepeda motor. Pada pos pemriksaan itu, polisi juga akan memberikan informasi kepada pengguna jalan bahwa mereka memasuki wilayah PSBB, sehingga peraturan PSBB pun berlaku.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami