Proyek Mobil Baru Malaysia Pakai Sistem Semi-Otonom, Harga Tetap Terjangkau

Kendaraan yang akan memulai debut proyek mobil nasional baru (NNCP) pada tahun 2020 diperkirakan akan menampilkan kemampuan semi-otonom dan fitur keselamatan canggih, dengan harga tetap terjangkau

Selasa, 09 Oktober 2018 18:15
New National Car Project Malaysia (Paultan)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - New National Car Project (NNCP) di Malaysia akan memulai debut pada 2020. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pengembangan Usaha, Mohd Redzuan Yusuf, pada konferensi pers tentang proyek tersebut hari ini di markas Grup Industri-Pemerintah Malaysia untuk Teknologi Tinggi (Might) di Cyberjaya.

Melansir Paultan, oganisasi yang berada di bawah lingkup departemen perdana menteri, telah ditunjuk untuk mengkomunikasikan berbagai aspek proyek. Ini juga akan mengkoordinasikan NNCP dengan berbagai kementerian pemerintah, lembaga dan industri.

Menurut Mohd Redzuan, nama kendaraan akan diumumkan pada akhir tahun ini, sementara prototipe untuk model NNCP diharapkan akan siap pada awal tahun depan. Kendaraan yang akan menggunakan sistem semi-otonom ini diharapkan akan menjadi penyegar dunia otomotif Malaysia.

"Saat ini, dua hingga tiga mitra untuk berpartisipasi dalam proyek ini, termasuk SilTerra dan CTRM, dan diharapkan dapat diselesaikan pada akhir tahun, " katanya.

Menteri Pengembangan Usaha Mohd Redzuan Yusuf (Paultan)

SilTerra adalah produsen semikonduktor Malaysia yang berbasis di Kulim, sedangkan Composites Technology Research Malaysia (CTRM) memproduksi komponen komposit terutama untuk struktur aeronautika, meskipun sekarang bergerak ke bidang lain seperti komponen komposit manufaktur untuk aplikasi kereta api ringan dan otomotif.

Mohd Redzuan mengatakan bahwa NNCP akan merevitalisasi industri otomotif nasional dan membantu komponen industri yang mendorong usaha kecil dan menengah (UKM) tumbuh. Dia menambahkan bahwa upaya untuk memperkenalkan platform manufaktur otomotif berteknologi tinggi dengan mobil nasional baru akan memberikan kesempatan kepada perusahaan-perusahaan lokal untuk mengeksplorasi bisnis dan teknologi baru.

Menurut Presiden dan CEO Perusahaan Industri-Pemerintah Malaysia untuk High Technology (Might), Datuk Mohd Yusoff Sulaiman, kendaraan yang akan memulai debut proyek mobil nasional baru (NNCP) pada tahun 2020 diperkirakan akan menampilkan kemampuan semi-otonom dan fitur keselamatan canggih, sementara harga tetap terjangkau.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami