Proton Rilis Varian Baru Exora Bold dan Prime

PT Proton Edar Indonesia (PEI) merilis dua varian terbaru Exora, Bold H-Line dan Exora Prime di gerai Proton Pondok Indah, Jakarta, Kamis (8/11). Keduanya menggamit mesin terbaru 1.600 cc.

Jum'at, 09 November 2012 14:30
Proton Exora Prime (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton

Otosia.com - PT Proton Edar Indonesia (PEI) merilis dua varian terbaru Exora, Bold H-Line dan Exora Prime di gerai Proton Pondok Indah, Jakarta, Kamis (8/11). Keduanya menggamit mesin terbaru 1.600 cc Campro Turbo yang sebanding dengan mesin 2.000 cc.

Exora Prime dibanderol Rp. 258 juta dan Bold dijual Rp. 248 juta. "Harganya lebih murah Rp. 20 juta dibanding Malaysia, harga yang dijual di Indonesia lebih kompetitif dengan engine lebih bertenaga dan irit. Di Malaysia, konsumsi bahan bakar 8,3 liter/100 km," ujarĀ  Mohammad Asri Kayan, GM Marketing PEI.

Kombinasi dari mesin Campro CFE dan transmisi CVT tidak hanya memberikan Exora Bold dan Exora Prime performa yang baik, namun juga konsumsi bahan bakar menjadi lebih ekonomis dibandingkan MPV 2.000 cc.

"Tenaga tambahan tersedia pada saat yang dibutuhkan seperti saat akan mendahului kendaraan lain atau berakselerasi, namun tetap menjaga konsumsi pada kondisi berkendara yang santai, konsep 'pay-as-you-go' memberi Anda 'tenaga' untuk setiap liter bahan bakar yang digunakan," sambut Gunther Scherz, Presiden Direktur PEI.

Exora Bold dan Prime dibekali mesin Campro Turbo dengan konfigurasi empat silinder DOHC (Double Overhead Camshaft) 16 katup dan dilengkapi dengan Variable Valve Timing pada intake serta intercooled light pressure turbocharger. Dengan bekal mesin tersebut mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 103 kW (138 hp) pada putaran 5.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 205 Nm pada 2.000 - 4.000 rpm.

Dilengkapi dengan transmisi CVT yang memiliki kemampuan memilih rasio yang tepat dan sesuai dengan segala kondisi mengemudi dan memungkinkan, Exora Bold dan Prime memiliki efisiensi bahan bakar yang baik serta akselerasi tanpa hentakan yang dikenal sebagai akselerasi 'stepless'.

Exora Prime mempunyai fitur-fitur tambahan berupa desain bumper depan dan belakang yang baru dengan tampilan yang lebih dinamis dan sporty, dan electric folding door mirrors untuk memudahkan pada saat memasuki jalan atau parkir yang sempit.

Selain itu ada rear disc brakes untuk kemampuan berhenti yang lebih optimal, blacked-out headlamps, smoked rear combi lights, dan pelek 16 inci gold-finished alloy wheels, rear garnish finishing, serta warna baru Absolute Brown.

(kpl/nzr/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami