Proton Rasa Geely Boyue Tantang Honda CR-V, Harga Lebih Murah

Generasi SUV Proton akan meluncur pada kwartal 4 2018. SUV ini akan hadir dengan basis Geely Boyue, yang merupakan model terlaris di China.

Senin, 27 Agustus 2018 10:45
Proton Rasa Geely Boyue Tantang Honda CR-V, Harga Lebih Murah Foto by Paultan

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Generasi SUV Proton akan meluncur pada kwartal 4 2018. SUV ini akan hadir dengan basis Geely Boyue, yang merupakan model terlaris di China. Tahun 2017, Boyue mencetak angka penjualan 286.900 unit di China, yang artinya 4 kali lipat penjualan Proton pada tahun yang sama.

SUV itu masih harus menjalani serangkaian tes dan evaluasi sebelum meluncur di pasar lokal, Malaysia, seperti diberitakan The Malaysian Reserve. Serangkaian tes tersebut termasuk sertifikat keamanand ari NCAP (New Car Assessment Programme) dan SIRIM (Scientific and Industrial Research Institute of Malaysia).

"Proses ini akan membutuhkan waktu setidaknya satu tahun, untuk mendapatkan sertifikatnya," ujar sumber kepada The Malaysian Reserve.

Setelah menjalani debut pertamanya pada Juni 2017, Boyue masih harus menjalani proses konversi dan adaptasi pasar yang panjang. Kemungkinan juga didesain ulang.

Foto by Paultan

"Setiap produk yang akan kami bawa dari Geely dan dari tempat lain di luar Malaysia, itu akan memakan waktu, karena sebagain besar produk ini adalah setir kiri, jadi butuh waktu untuk mengubah menjadi setir kanan," ujar Direktur Pengelolaan DRB-Hicom, Datuk Seri Syed Faisal Albar, yang dikutip dari Paultan.

Sementara bagi Proton, Boyue yang diremajakan ini adalah salah satu inisiatif di bawah program Turnaround Proton dan bagian dari rencana stategisnya.

1 dari 1 Halaman

Desain dan Fitur

Desain dan Fitur

Kemungkinan tampilan Proton rasa Geely Boyue ini tak akan jauh dari tampilan Boyue sebelumnya. Perubahan yang paling kentara adalah di bagain depan.

Desain bumper akan lebih besar dan agresif dan foglamp yang sedikit turun. Sedangkan Headlamp dan gril tak berubah, tapi nampak lebih rapat.

Di bagian belakang,lampu ekor menggunakan LED dengan lensa gelap, sementara bumper mendapatkan pelat selip yang lebih luas, knalpot yang didesain ulang, dan reflektor vertikal.

Foto by Paultan

Di samping, velg SUV Proton akan lebih besar dengan diameter 19-inci. Terlihat ada kesan Range Rover Evoque dalam desain Proton - Geely Boyue ini.

Perubahan besar di sisi interior adalah sistem infotainment baru yang menggunakan layar sentuh 8-inci dengan resolusi yang ditingkatkan 1920x720 piksel. jangan lupa kamera 360 derajat yang membantu meningkatkan visibilitas untuk pengemudi.

Fitur baru lainnya termasuk 4 port USB tambahan, dua di depan dan dua di belakang, dan tambahan port lain di headlining dekat kaca spion untuk mempermudah pemasangan dashcam. Fitur menarik lainnya adalah kontrol kursi penumpang depan, yang biasa terlihat pada Toyota Camry.

Kehadiran mobil baru ini disebut akan menjadi pesaing Honda CR-V. Namun dari sisi harga, Boyue disebut jauh lebih rendah, yakni RM 68.500 atau Rp 243 jutaan (Kurs RM 1= Rp 3.560,48). Sedangkan Honda CR-V dilego lebih dari RM 100.000 atau Rp 356 jutaan.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami