Proton Pasarkan Ertiga di Malaysia, Impor Utuh dari Indonesia

Setelah Mazda sempat menghadirkan kembaran Suzuki Ertiga, kini produsen asa Malaysia, Proton yang berniat untuk menjual MPV laris ini.

Sabtu, 19 November 2016 10:15
Foto: YouTube
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Produsen mobil asli Malaysia, Proton, akhirnya resmi mengkonfirmasi akan rencana untuk menambah varian MPV yang dimiliki.

Berkolaborasi dengan Suzuki, Proton berencana untuk me-rebadge Ertiga guna dipasarkan di Malaysia, karena Ertiga memang tak dijual di negeri tetangga.

Dari lansiran oleh Paultan, melalui teaser yang baru-baru ini dirilis, Proton telah mengonfirmasi waktu peluncuran perdana model pertama hasil kawin silang antara Proton dengan Suzuki, meskipun sedikit mundur dari rencana awal.

Menjelang peluncuran tersebut pabrik Suzuki di Cikarang sejak bulan Mei kemari dilaporkan sudah memulai produksi Proton Ertiga atau ER3 tersebut untuk segera diekspor ke Malaysia.

Setidaknya, sebanyak 1.500 unit Proton Ertiga akan dikirim ke Malaysia per bulannya, dengan sedikit perubahan pada bagian bumper belakang.

Untuk performanya, mesin K14B milik Suzuki dengan tenaga 92 PS dan torsi 130 Nm yang dikawinkan bersama dua opsi transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, bakal disisipkan ke ruang dapur pacu mobil ini.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami