Proton Exora Star 2012 Dilengkapi Aksesori Lokal

Kemarin pada hari Kamis (26/01), PT. Proton Edar Indonesia, meluncurkan varian baru Proton yakni Exora Star yang menggunakan aksesoris produksi Indonesia. Pada peluncuran ini diperkenalkan langsung oleh Presiden Direktur PT. Proton Edar Indonesia, Gunther Scherz di showroom Proton Motor Indonesia, Pondok Indah.

Jum'at, 27 Januari 2012 09:05
Proton Exora Star 2012 (Foto: Nazar Ray)
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Kemarin pada hari Kamis (26/01), PT. Proton Edar Indonesia, meluncurkan varian baru Proton yakni Exora Star yang menggunakan aksesoris produksi Indonesia. Pada peluncuran ini diperkenalkan langsung oleh Presiden Direktur PT. Proton Edar Indonesia, Gunther Scherz di showroom Proton Motor Indonesia, Pondok Indah.

Proton Exora Star akan hadir dengan tiga tipe varian, yakni Exora Star Automatic, Exora Star Executive dan Exora Star Supreme, masing-masing dilengkapi dengan dua pilihan transmisi A/T dan M/T. Serta akan hadir dengan 3 pilihan warna yakni Tranquility Black, Genetic Silver dan Solid White.

Bapak Mazlan Mohd. Zain selaku General Manager Marketing PT. PEI, juga menjelaskan bahwa penggunaan komponen lokal selain dapat memberi harga Exora yang bersaing dengan produk yang lain juga sebagai bukti bahwa produk Indonesia tidak kalah dengan buatan luar dan bahkan mempunyai kualitas setara OEM parts.

Proton Exora Star pertama kali diperkenalkan dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011, namun belum menggunakan aksesoris lokal. Sementara itu menyangkut soal penjualan, sampai saat ini Exora Star sudah terjual sebanyak 750 unit dari Juni - Desember 2011, rata-rata penjualan 100 unit per bulannya.

PEI menargetkan Exora Star AT, Exora Star Executive dan Exora Star Supreme, terjual sebanyak sebanyak 200 unit perbulannya.

Berikut perbedaan antara ketiga varian Proton Exora Star yang menggunakan aksesoris lokal kita:

• Exora Star akan hadir dengan dua varian transmisi yaitu manual dan otomatis. Dan aksesoris lokal yang akan digunakan adalah berupa head unit 2 DIN (USB, Bluetooth, CD), Door Visor, Side Body Moulding serta tinted glass.

• Exora Star Executive juga akan menggunakan aksesoris yang sama dengan Star namun hanya saja pada varian ini menggunakan Head Unit 2 DIN (USB, Bluetooth, DVD), Semi Leather Seat, Alloy Wheel, Rear Parking Sensor, Rear Garnish Body Color, Pilar B&C Black color, Outside mirror cover, foglamps serta spoiler dengan High Mounted Stop Lamp.

• Exora Star Supreme juga memiliki perlengkapan yang sama dengan Star Executive akan ada penambahan perangkat GPS, Roof mounted DVD Monitor, Full Leather Seats, Front Parking Camera, Rear Parking Camera, Rear Garnish Chrome, Door handle chrome, Body kit front, rear dan side serta spoiler + HMSL.

Berikut harga Proton Exora OTR Jakarta :

Exora Star M/T : Rp 154.000.000
Exora Star A/T : Rp 165.000.000
Exora Star Executive M/T : Rp 168.000.000
Exora Star Executive A/T : Rp 179.000.000
Exora Star Supreme M/T : Rp 188.000.000
Exora Star Supreme A/T : Rp 199.000.000

Untuk mendukung perluasan jaringan dealer, di bulan Februari dan Maret Proton akan secara agresif menambah dealer 3S yakni di Depok, Surabaya, Bengkulu, Purwokerto dan Manado.         (kpl/vin/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami