Profit Anjlok, Nissan Pecat Ribuan Karyawan

Nissan berencana memberhentikan ribuan karyawannya lantaran keuntungan yang menurun drastis.

Jum'at, 26 Juli 2019 15:15
Profit Anjlok, Nissan Pecat Ribuan Karyawan Nissan (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tren penjualan Nissan di pasar otomotif global saat ini sedang tak baik. Mengutip dari Reuters, terjadi penurunan keuntungan sebesar 90% dari 4 bulan pertama 2019 sekaligus capaian terburuk dalam 10 tahun terakhir.

Karena hasil ini, pabrikan asal Jepang tersebut berencana untuk memberhentikan 12.500 karyawarannya di seluruh dunia. Kebanyakan, pemecatan ini dilakukan pada pekerjanya yang berada di luar Jepang.

Mengutip dari Npr.org, kabarnya akan ada 1.420 karyawan yang diberhentikan di pusat perakitan Nissan Amerika Serikat. Di sana, total ada 15.700 karyawan yang tersebar pada 4 pabrik di Tennessee dan Mississippi.

 

 

1 dari 1 Halaman

Skandal Ghosn

Skandal Ghosn

Sebelumnya, Nissan telah memberhentikan 4.800 karyawannya pada Mei 2019 lalu. Penyebabnya sama, mereka mengalami penurunan penjualan di akhir 2018 dan awal 2019.

Anjloknya keuntungan Nissan ini tak terlepas dari skandal mantan bos mereka, Carlos Ghosn. Kolaborasinya dalam aliansi bersama Renault dan Mitsubishi juga tak stabil.

Bersamaan dengan efisiensi tersebut, Nissan juga tengah berfokus untuk mengembangkan teknologi terbaru mereka, seperti driver-assistance dan baterai mobil listrik mereka.

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami