Produsen Kendaraan Komersil Mercedes-Benz Ingin Tambah Kandungan Lokal Tahun Ini

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen tunggal pemegang merek kendaraan komersil Mercedes-Benz di Indonesia terus mengupayakan untuk meningkatkan kandungan lokal produknya.

Selasa, 22 Mei 2018 16:45
Foto: Istimewa
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen tunggal pemegang merek kendaraan komersil Mercedes-Benz di Indonesia terus mengupayakan untuk meningkatkan kandungan lokal produknya. Saat ini menurut Markus Villinger selaku Presiden Direktur dan CEO PT DCVI, kandungan lokal secara total untuk seluruh lininya mencapai 20 persen.

Angka ini sebenarnya belum mencapai target yang dicanangkan oleh DCVI. Markus mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha mencapai target pada akhir tahun 2018. Di mana peningkatan akan dilakukan secara bertahap, lantaran masing-masing produk memiliki spesifikasi yang berbeda.

"Kami perlu menigkatkan konten lokal lagi. Kami ingin mengurangi komponen yang diimpor," jelas Markus di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Jawa Barat, Senin (21/05).

Adapun beberapa komponen yang telah dilokalkan seperti frame, kabin dan beberapa lainnya. Yang mana kebanyakan merupakan komponen besar yang cukup memakan biaya apabila diimpor dari luar.

Langkah DCVI untuk meningkatkan konten lokal menurut Markus sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Soalnya, para penyuplai ini bukanlah merupakan pemain baru. Namun, tetap saja pihaknya membutuhkan kerja keras agar supplier komponen lokal ini dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh Mercedes-Benz.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/fid/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami