Produsen Aksesoris Mancanegara Buka Lapak di IIMS 2018

Pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) yang rencananya digelar pada 19 - 29 April 2018.

Kamis, 21 Desember 2017 20:45
Foto IIMS 2017: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) yang rencananya digelar pada 19 - 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta menawarkan kepada semua pengunjung dan stakeholders terkait sebuah pengalaman digital dan aktivitas yang menjadikan mereka sebagai objek, bukan semata subjek komersil.

Dengan tagline yang progresif "Your Infinite Automotive Experience" Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menyatakan bahwa calon pengunjung tak perlu lagi antre panjang di Jiexpo. Pengunjung bisa menghemat waktu dengan membeli tiket melalui website IIMS, partner e-commerce dan jaringan gerai minimarket.

Tiketnya sendiri, tak lagi berwujud kertas, sesuai tuntutan zaman, namun berupa e-voucher. Nah, e-voucher ini nantinya akan ditukar dengan wristband yg didukung system Near Field Communications (NFC) yang memungkinkan Dyandra mengetahui pergerakan konsumen. Terutama untuk feedback mana program acara yang disukai, dan mana yang perlu perbaikan.

"Menjadi pioner dalam konsep maupun teknologi, bukan tanpa risiko. Mengubah sesuatu yang sudah mapan, tentunya bisa menimbulkan kekisruhan. Tapi Dyandra Promosindo, yang sudah melewati 20 tahun melaksanakan motor show, dituntut untuk menjawab panggilan zaman. Kami juga ingin berkontribusi secara reguler untuk kemajuan industri pameran di Indonesia," sebut Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.


IIMS tahun depan juga tetap menggandeng perkumpulan dan komunitas, seperti PAHAMI Village, IOF, Indonesia Auto Modified, klub Ikatan Motor Indonesia (IMI), Mobil-motor klasik dan custom, komunitas Sunmori (Sunday Morning Ride), IIMS for Children yang sudah terjalin baik di IIMS sebelumnya, tahun depan akan tambah semarak dengan hadirnya komunitas baru. Seperti Asosiasi Pengusaha Truk, Gatomi, gabungan Industri Aksesoris dari China, Thailand hingga Jepang.

Perkembangan baru ini, tak pelak membuat Dyandra Promosindo harus meyiapkan wadah B to B untuk menampung kebutuhan pelaku industri dari mancanegara.



IIMS 2018 akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran dengan total luasan 110.000 m2. Hall A dan Hall D masih menjadi pilihan utama kendaraan penumpang, sedangkan Hall B akan memuat beberapa kendaraan penumpang lainnya serta aksesoris pendukung yang disajikan dalam PAHAMI Village. Sementara Hall C akan menampilkan kendaraan roda dua serta aftermarket yang digawangi oleh Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi).

Selain itu produk aftermarket dari luar negeri juga turut serta pada IIMS 2018 yang dapat dikunjungi pada Hall B3. Sajian tahun depan akan semakin lengkap degan kehadiran kendaraan komersial di Hall C3.

Pada Outdoor Area akan dipenuhi oleh ragam acara pendukung IIMS 2018 seperti IIMS Superdrift, IIMS Test Drive & Ride, dan IIMS Main Stage yang akan menjadi pusat kegiatan pada Center Piece of Carni, serta IIMS for Children yang akan mensosialisasikan cara berkendara untuk anak-anak usia dini.

Pada penyelenggaraan IIMS tahun ini, terjual 11.604 unit mobil dan sepeda motor dengan total transaksi Rp 3,2 trilliun. Dalam waktu 11 hari, IIMS jmampu menyedot pengunjung sebanyak 503.447 orang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami