Produksi Tesla Model 3 Sempat Dihentikan, Ada Apa?

Gara-gara ini, Tesla terpaksa hentikan produksi Model 3

Sabtu, 27 Februari 2021 20:15
Produksi Tesla Model 3 Sempat Dihentikan, Ada Apa? Produksi Tesla (Carscoops)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pabrikan mobil listrik Tesla dikabarkan sempat menghentikan produksi Model 3. Berhentinya sebagian aktivitas produksinya ini terjadi di pabrik Fremont, California. Lantas apa penyebabnya?

Melansir Gaadiwaadi, berhentinya produksi Tesla Model 3 ini disebabkan karena terganggunya pasokan suku cadang dan komponen dari pelabuhan karena kondisi cuaca yang tak menguntungkan.

1 dari 2 Halaman

Lebih lanjut, CEO Tesla, Elon Musk juga telah mengonfirmasi kabar itu melalui akun Twitter pribadinya. Meski sempat dihentikan, namun produksinya sudah dimulai kembali.

 

2 dari 2 Halaman

Melansir Reuters dari Carbuzz, beberapa karyawan diberitahu bahwa mereka bisa tak bekerja pada Rabu dan Kamis lalu. Alhasil pada Kamis lalu tempat parkir karyawan cukup lengang.

Dalam email yang diperoleh Electrek, Musk memberi tahu karyawannya bahwa produksi Model 3 dan Model Y akan meningkat dalam beberapa hari ke depan.

"Kami mengalami beberapa masalah pasokan suku cadang, jadi kami mengambil kesempatan untuk menurunkan produksi di pabrik Fremont selama beberapa hari untuk melakukan peningkatan dan pemeliharaan peralatan," kata Musk dalam email tersebut.

"Produksi pabrik Fremont sudah kembali dan berjalan seperti biasa dan akan mempercepat produksi Model 3 / Y penuh selama beberapa hari mendatang," jelasnya lagi.

Seperti yang diketahui, Tesla bukanlah satu-satunya pabrikan mobil yang terpengaruh masalah pasokan. Sebelumnya, Ford hingga General Motors telah mengurangi produksinya di Amerika Serikat karena kekurangan chip dan semikonduktor.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami