Produksi Honda Fit Pindah ke Meksiko

Dengan menguatnya krisis ekonomi secara global saat ini diketahui nilai tukar mata uang Yen terhadap dollar Amerika terus mengalami penguatan yang signifikan. Akibat hal ini, menjadikan alasan mengapa para produsen mobil asal Jepang terpaksa mengalihkan produksinya ke negara lain.

Senin, 02 April 2012 08:57
Honda Jazz-Fit RS (Honda)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Dengan menguatnya krisis ekonomi secara global saat ini diketahui nilai tukar mata uang Yen terhadap dollar Amerika terus mengalami penguatan yang signifikan. Akibat hal ini, menjadikan alasan mengapa para produsen mobil asal Jepang terpaksa mengalihkan produksinya ke negara lain.

Salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Honda terpaksa harus mengalihkan pabriknya ke luar Jepang. Negara yang dituju, yakni Meksiko. Dengan tujuan untuk dapat mengurangi biaya produksi yang semakin tinggi saat ini.

Seperti yang disampaikan inautonewa, pihak Honda tampaknya telah membangun satu pabrik baru di Celaya, Guanajuato, Meksiko. Pabrik tersebut juga sekaligus menjadikan basis produksi Honda Fit di Amerika Utara.

"Mengingat kebutuhan pasar otomotif di Meksiko terus mengalami pertumbuhan yang signifikan, maka dengan adanya pabrik ini kami mengharapkan dapat membantu menyelesaikan permintaan Fit yang tergolong tinggi. Di sini, kami juga akan menerapkan sistem produksi yang efisien," tegas Senior Wakil Presiden Honda America Manufacting Inc, Rick Schostek.

Rencananya, pabrik tersebut mampu memproduksi 200.000 unit Honda Fit atau di Indonesia dikenal dengan Honda Jazz. Nantinya, Fit tersebut sekaligus akan diekspor ke Amerika Serikat (AS) dan negara lainnya. Demikian yang disampaikan oleh Felipe Calderon Hinojosa, President of Mexico and Takanobu Ito, President & CEO of Honda Motor Co., Ltd.

Dan dengan berdirinya pabrik baru ini, maka pihak Honda siap membuka lapangan pekerjaan untuk 3.200 pekerja untuk bisa mencapai target produksinya tersebut. Dan sebagai info juga, saat ini Honda Amerika telah berhasil menjual Fit sebanyak 59.235 unit atau naik sembilan persen dibanding tahun sebelumnya. (kpl/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami