Produk Unggulan dari Hankook Tire Bawa Banyak Keunggulan

Hankook baru saja meluncurkan salah satu produk andalan terbarunya, yaitu Hankook Ventus Prime 3 kemarin (10/1) di Grand Sheraton Hotel Gandaria, Jakarta Selatan.

Jum'at, 11 Januari 2019 19:15
Hankook Ventus Prime 3 (Otosia.com/Muhammad Ikbal)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Hankook baru saja meluncurkan salah satu produk andalan terbarunya, yaitu Hankook Ventus Prime 3 kemarin (10/1) di Grand Sheraton Hotel Gandaria, Jakarta Selatan. Selain, Ventus Prime 3, Hankook juga memperkenalkan produk terbaru lainnya seperti Hankook Kinergy Eco 3, Hankook Optima, serta Hankook Dynapro MT3 dan Dynapro AT3.

Di antara kelima produk yang diluncurkan oleh Hankook, varian Ventus Prime 3 merupakan varian tertinggi. Ventus Prime 3 diklaim merupakan ban ultra high performance yang disiapkan oleh Hankook untuk menjawab kebutuhan para pengguna mobil premium eropa & premium MPV.

Ventus Prime 3 merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya yaitu Ventus Prime 2. Ban ini dinilai sangat baik pada kecepatan tinggi, namun tetap memberikan kenyamanan serta memiliki peningkatan dalam daya cengkeraman ban baik itu dalam kondisi jalanan kering ataupun basah.

President Director PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee mengatakan "Hankook Ventus Prime 3 telah mendapat ulasan yang baik dari beberapa majalah otomotif luar negeri. Ulasan terakhir diberikan oleh AutoBild, salah satu media otomotif terbesar di Jerman, pada awal 2018 telah melakukan pengujian dan membandingkan Hankook Ventus Prime 3 dengan 51 produk ban competitor, termasuk dari beberapa merk global ternama. Selama pengujian, Hankook Ventus Prime 3 dinobatkan sebagai pemenang dengan kualitas berkendara yang paling baik pada kondisi jalanan kering dan basah, perilaku steering yang presisi, pengereman pada jalanan kondisi kering dan basah yang pendek, dan kenyamanan berkendara yang memuaskan".

Ban ini dinilai memiliki keseimbangan sempurna antara performa dan kenyamanan. Hal tersebut tidak terlepas dari struktur ban yang digunakan pada ban mobil premium ini. Beberapa struktur ban yang terdapat pada Hankook Ventur Prime 3 antara lain:

1. Senyawa tapak silika dengan cengkraman tinggi

Struktur ini dinilai mampu meningkatkan traksi baik itu pada kondisi jalan kering atau basah dan mampu menurunkan resistansi gulir

2. Penggunaan sabuk penguatan cover menyeluruh tanpa sambungan

Struktur ini membuat kekuatan tapak menjadi ideal

3. Lapisan sabuk baja yang lebar

Mampu menciptakan pengendalian yang lebih baik pada kondisi jalan basah atau kering

4. Garis karkas rayon yang seimbang

Mampu meningkatkan kekokohan dan ketahanan dinding ban

5. Filler bead kekokohan tinggi

Menghadirkan pengendalian serta respon kemudi yang lebih baik

6. Kekuatan kawat bead tunggal

Meningkatkan keseragaman dan kesesuaian pemasangan ban

Selain struktur ban, Ventus Prime 3 juga diklaim memiliki 6 keunggulan dalam sisi fitur dan teknologi, yaitu:

1. Optimasi posisi desain

Kedalaman tiap alur dirancang berdasarkan posisi masing-masing demi kekuatan yang optimal dan memberikan kinerja trade-off saat kondisi kering dan basah

2. Blok luar yang padat

Dengan desain blok luar yang padat diklaim mampu menghasilkan stabilitas dan performa kendali yang sangat baik melalui maksimalisasi kepadatan dari blok luar.


3. Tapak pola rusuk

Desain tapak pola rusuk mampu meningkatkan performa kendali dan resistansi gulir

4. Pitch penanggulangan kebisingan

Desain ini dikatakan mampu mengurangi kebisingan melalui optimasi desain pitch

5. Chamfer alur

Dengan desain chamfer alur dapat membuat bidang kontak melebar seketika saat melakukan pengereman, sehingga menghasilkan pengereman yang pendek.

Hankook Ventus Prime 3 diharapkan mampu bersaing dengan merk lainnya dalam jajaran ban mobil premium. Ban yang diproduksi di Indonesia ini akan memiliki 42 ukuran bervariasi dari 16 inci hingga 19 inci.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

 

 

(kpl/ikb/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami