Pria Ini Tertangkap Basah Kemudikan Kendaraan dengan Pelat Nomor Kadaluwarsa 30 Tahun

Tak taat aturan, pria ini mengemudi kendaraan dengan pelat nomor kadaluwarsa selama 30 tahun

Selasa, 24 November 2020 09:15
Pria Ini Tertangkap Basah Kemudikan Kendaraan dengan Pelat Nomor Kadaluwarsa 30 Tahun Ilustrasi tilang kendaraan (Liputan6.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Setiap pemilik kendaraan wajib untuk terus memperbarui masa berlaku kendaraannya. Jika sampai tidak, maka akan ditindak tegas oleh pihak kepolisian ketika digunakan berkendara di jalan raya.

Namun hal berbeda justru dilakukan pria asal Toronto ini. Ia nekat mengemudikan mobil dengan pelat nomor yang telah kadaluwarsa.

1 dari 3 Halaman

Driving.ca

Melansir Driving.ca, parahnya pria ini menggunakan kendaraan yang pelat nomornya telah kadaluwarsa selama 30 tahun. Pelat nomor tersebut menunjukkan angka 89 dan 90.

Mengetahui ada kejanggalan, pihak kepolisian lantas menindak tegas. Uniknya polisi yang menghentikan kendaraan itu baru berusia delapan tahun ketika pelat nomor tersebut kadaluwarsa pada Agustus 1989.

2 dari 3 Halaman

Denda untuk pelanggar pelat nomor di Ontario sebesar $110 atau sekitar Rp1,5 juta. Namun ini merupakan denda bagi pemilik kendaraan yang belum bisa keluar rumah untuk memperbarui kendaraannya karena lockdown COVID-19.

Jika kadaluwarsanya mencapai 3 dekade, kemungkinan besar denda yang diberikan lebih besar. Bisa juga kendaraan akan disita pihak kepolisian.

3 dari 3 Halaman

 

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami