Presiden Jokowi: Semua Kendaraan di Masa Depan Harus Berbasis Listrik

Presiden Jokowi terus mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia

Senin, 01 Maret 2021 22:15
Presiden Jokowi: Semua Kendaraan di Masa Depan Harus Berbasis Listrik Resmikan KRL Yogya-Solo, Jokowi Harap Bisa Bantu Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi. ©2021 Merdeka.com

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa semua kendaraan di masa depan harus ramah lingkungan berbasis listrik. Oleh sebab itu, ia mendorong penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

"Kendaraan-kendaraan semuanya ke depan harus ramah lingkungan yaitu listrik," ungkap Presiden Jokowi dalam peresmian KRL Yogyakarta - Solo di Yogyakarta pada Senin (1/3).

1 dari 2 Halaman

Jokowi pun menyabut baik Kereta Listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo. Apalagi transportasi ini lebih cepat dibandingkan Prambanan Ekspres dan ramah lingkungan.

Pemerintah akan terus mendorong implementasi moda transportasi yang ramah lingkungan. "Dan paling penting kereta listrik ini ramah lingkungan, saya kira moda transportasi di negara kita ke depan harus semuanya mengarah kepada kereta transportasi massal yang ramah lingkungan," jelasnya.

2 dari 2 Halaman

Bangun Industri Baterai Kendaraan Listrik

Pemerintah sendiri saat ini tengah berusaha mengembangkan industri baterai kendaraan listrik dengan membentuk holding BUMN, yang tergabung dalam Indonesia Battery Holding (IBH)

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Industri Electric Vehicle Battery (EV Battery), Agus Tjahajana, sebelumnya mengatakan bahwa holding BUMN tersebut berambisi menjadi pemain global material hulu baterai dengan nikel sulfat pada 2025.

"Kita berambisi menjadi produsen nikel sulfat global dengan produksi tahunan 50 ribu hingga 100 ribu ton untuk melayani ekspor global dan permintaan lokal," kata Agus.

Reporter: Andina Librianty

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami