Premanisme Berkedok Parkir 'Meneror' Pengunjung Benteng Vredeburg Jogja

Kawasan yang dikenal ramah dan adem ayem justru tercoreng akibat tindakan beberapa oknum tukang parkir. Duh, Jogja.

Senin, 20 Februari 2017 11:30
Oknum 'Preman' (foto: Dunia Wisata Malang)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Petugas parkir seharusnya terdiri dari orang-orang yang memang berdedikasi untuk bekerja sebagai penjaga kendaraan di wilayah parkir tertentu. Namun apa yang dialami oleh sekelompok wisatawan ini agaknya bisa jadi noda tersendiri bagi lokasi wisata Jogja.

Adalah akun facebook Dunia Wisata yang memposting bagaimana perilaku 'kasar' dari sekelompok oknum tukang parkir. Diposting pada 19 Februari 2017 kemarin, Dunia Wisata mengeluh akibat tindakan tukang parkir yang keras bahkan cenderung kasar.

Dunia Wisata Malang saat itu melaporkan kegiatan wisata di sekitaran Benteng Vredeburg, Jogjakarta, dimana bus wisata yang dipergunakan akhirnya hendak diparkirkan di sekitaran Benteng. Dan tentu saja, bus yang hendak parkir akan diwajibkan membayar sejumlah uang parkir.

Dari penuturannya, para tukang parkir membanderol hingga Rp 200 ribu pada 2 jam pertama bus tersebut parkir. Pemilik akun sendiri menyatakan tak terlalu keberatan dengan biaya sedemikian untuk parkir di lokasi yang ditentukan di sekitar Bank Indonesia.

Namun menurutnya, para tukang parkir justru malah memaki saat dimintai karcis parkirnya. Lebih jauh lagi tukang parkir tersebut, menurut penulisannya malah kemudian mengusir dari tempat parkir tersebut. Waduh, masa iya Jogja jadi begini?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami