Prediksi Mobil Baru Nissan yang Akan Meluncur Tahun 2021

Kemungkinan ada 2 mobil baru yang dirilis Nissan di Indonesia pada 2021 ini.

Jum'at, 08 Januari 2021 16:45
Prediksi Mobil Baru Nissan yang Akan Meluncur Tahun 2021 Mobil listrik Nissan LEAF (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pada 2020 lalu cukup agresif dalam menggarap pasar otomotif Tanah Air. Setelah merilis sepasang mobil listrik, Hyundai Kona Electric dan Hyundai Kona Electric, mereka juga meluncurkan sebuah SUV compact, Nissan Magnite.

Tampaknya, agresifitas pabrikan asal Korea Selatan itu akan terus berlanjut pada 2021. Di 2020 lalu, mereka sempat mengungkap niat untuk menghadirkan mobil listrik Nissan LEAF. Sebelumnya, kendaraan ramah lingkungan itu telah dipamerkan dalam gelaran GIIAS 2019.

1 dari 2 Halaman

Nissan LEAF

Keseriusan ini juga dibuktikan dengan tercatatnya Nissan LEAF di situs resmi Samsat DKI Jakarta sejak pertengahan 2020 lalu. Pihak NMDI pun sudah mengkonfirmasi kehadiran mobil listrik tersebut di Indonesia.

"Tunggu saja ya. Tahun lalu kita pernah mengumumkan bahwa akan membawa Nissan LEAF ke Indonesia. Untuk waktu pastinya, kita belum bisa konfirmasi sekarang," terang Hana Maharani, Head of Communications PT NMDI.

2 dari 2 Halaman

Nissan Terra 2021 versi Timur Tengah

Mobil baru lain yang tampaknya akan dirilis NMDI di 2021 ialah generasi terbaru dari Nissan Terra. Sebelumnya, pesaing Toyota Fortuner ini telah melakoni debutnya di Timur Tengah pada November 2020. Kemungkinan, tujuan SUV ini berikutnya ialah pasar otomotif Asia, termasuk Indonesia.

Tanda-tanda lain dari kehadiran Nissan Terra ialah nihilnya distribusi selama Oktober 2020 lalu. Biasanya, langkah tersebut dilakukan untuk menghabiskan stok yang beredar di dealer dan mempersiapkan kehadiran generasi terbarunya.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami